Senin, Mei 23, 2022

Dispora Makassar Bina Bakat Pemuda Melalui Kompetisi E-Sport

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar menggelar Makassar E-Sport Festival “Mobile Legends Competition yang akan berlangsung selama tiga hari, 28-30 Maret 2022, di Mall Phinisi Point, dengan total hadiah Rp.16 juta.

Sekretaris Dispora Makassar, Husni Mubarak menyebut kompetisi ini bertujuan kepada anak muda Kota Makassar khususnya yang menggeluti dunia olahraga electronik

“Tujuan lainnya menumbuhkembangkan minat dan bakat pemuda di Kota Makassar dalam menangkap peluang dan kesempatan untuk berkembang di era digital,” ujar Husni Mubarak.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana sosialisasi bagi warga bahwa dunia game digital juga dapat berkontribusi dalam membentuk karakter pemuda yang sportif serta mampu membangun kerjasama yang solid dalam satu tim.

“Tugas kami salah satunya memberikan sarana atau kepada para pencinta e-Sports yang dalam tahap pembinaan biar lebih terarah degan adanya kegiatan seperti ini,” terangnya.

Diketahui olahraga elektronik yang juga sudah resmi dikategorikan sebagai salah satu cabang olahraga saat ini sedang digandrungi oleh banyak orang.

Sehingga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar dalam tahun 2022 ini memilih untuk memasukkan cabang olahraga E-Sport sebagai salah satu program kerjanya.

“Memang dalam perencanaan kegiatan kami tahun ini ada olahraga E-Sport. Hal ini menyangkut masalah kehadiran pemerintah dalam mengakomodir cabang-cabang olahraga di Kota Makassar,” tutupnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru