Selasa, Maret 2, 2021

Dispopar Enrekang Akan Bangun Fasilitas Olahraga dan Kuliner di Lapangan Abubakar Lambogo

Populer

ENREKANG, LINISIAR.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) kembali akan melanjutkan pembangunan alun-alun dan revitalisasi lapangan Abubakar Lambogo, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, tahun 2021.

Adapun anggaran yang disiapkan sebesar Rp 5 miliar untuk melanjutkan proyek yang dimulai tahun 2020 lalu itu. Sebelumnya, proyek tersebut sudah menelan biaya sebesar Rp 6,29 miliar.

Tahun ini, anggarannya masuk dalam proyek pusat sarana olahraga masyarakat Lapangan Abubakar Lambogo.

“Pembangunan alun-alun dan revitalisasi lapangan Abubakar Lambogo ini memang dianggarkan dua tahap. Tahap pertama telah selesai 100 persen yang meliputi pengerjaan bangunan gedung alun-alun, penimbunan, pembangunan lapangan futsal, dua lapangan voli dan satu lapangan sepak takraw,” ungkap Kepala Bidang Pengembangan Kemitraan dan Destinasi Pariwisata Dispopar Enrekang, Maryadi, dalam rilisnya, Rabu (20/1/2021).

Pada tahap kedua tahun ini, pengerjaannya meliputi pembangunan lapangan basket, taman olahraga, jalan dalam kawasan, taman bermain anak dan lapangan sepak bola berstandar internasional.

Selain itu, akan dibuatkan pula pola jalan dalam lapangan, ada tribun penonton yang di dalamnya terdapat dua lapangan badminton/bulutangkis.

Selain itu akan dilengkapi fasilitas kuliner berupa dua kafe untuk pengunjung dan fasilitas toilet.

Maryadi berharap, lapangan Abubakar Lambogo Batili ini sudah bisa rampung dan digunakan tahun 2021 ini sebagai sarana sport centre, publik space, dan wisata sosial bagi masyarakat Enrekang.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi salah satu ikon Kota Enrekang sehingga semakin banyak lagi wisatawan yang datang berkunjung ke Kabupaten Enrekang,” ujarnya.(ekf)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru