Disperindag Palopo Cek Suhu dan Masker Warga Pasar

aparatur dinas perdagangan memeriksa langsung suhu tubuh pengunjung dan pedagang pasar niaga palopo

PALOPO, LINISIAR.ID – Dinas Perdagangan Kota Palopo memperketat penerapan protokol kesehatan di Pusat Niaga Palopo (PNP) dan Pasar Andi Tadda Palopo, Rabu (24/6/2020).

Kedua pasar itu merupakan fasilitas umum yang ramai dikunjungi masyarakat.

Langkah yang dilakukan Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Perdagangan Palopo itu sebagai tindak lanjut arahan Wali Kota Palopo dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palopo, Zulkifli, mengatakan mulai Rabu (24/6/2020), aparaturnya melakukan pengecekan standar protokol kesehatan yang harus diikuti oleh pedagang dan pengunjung pasar.

Kegiatan tersebut melibatkan pengawalan aparat Satpol PP dan Polres Palopo.

Dijelaskan tujuan kegiatan dinas perdagangan tersebut untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 serta mengedukasi masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan yang harus dipatuhi.

“Keguatan ini kita rencanakan dilaksanakan selama dua hari, namun untuk penerapan  protokol kesehatan ini akan tetap berlangsung dengan waktu yang tidak ditentukan,” terangnya.

Dalam pelaksanaannya, aparatur dinas perdagangan memeriksa langsung suhu tubuh pengunjung dan pedagang pasar.

“Jika ada warga yang tidak menggunakan masker maka langsung disuruh pulang. Kalau pada saat pemeriksaan suhu tubuh juga ada yang melebihi 37 derajat, itu disuruh pulang dulu,” kuncinya.(*)

editor: bangredo