Senin, Maret 1, 2021

Disdikbud Luwu Benarkan TPG Triwulan IV Dibayarkan 2021, Arsal: Validkan Dulu Kebutuhan TPG

Populer

LUWU, Linisiar.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Luwu, Drs. Amang membenarkan kekurangan pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) Triwulan IV yang nantinya akan dibayarkan pada tahun anggaran 2021.

Namun dirinya enggan berkomentar lebih jauh perihal itu. Amang mengarahkan agar awak media mengonfirmasi BPKD dan KASDA terlebih dahulu.

“Memang benar surat pemberitahuan tersebut, saya yang menandatangani. Temui dulu BPKD dengan KASDA,” kata Amang saat dikonfirmasi Linisiar.id, Senin, (28/12/2020).

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Luwu, Moh Arsal Arsyad mengatakan anggaran transfer TPG dari pusat tidak mencukupi dengan kebutuhan yang akan dibayarkan Dinas Pendidikan. Sehingga, dia menyebut Dinas Pendidikan perlu validasi dan melaporkan ulang kebutuhan TPG sesuai guru yang ada.

“Dinas pendidikan perlu rekonsiliasi ulang ke pusat untuk pelaporan kebutuhan pembayaran TPG guru sesuai kebutuhannya” tuturnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu mengeluarkan surat yang menyatakan bahwa Tunjangan Profesi Guru (TPG) hanya bisa dibayarkan dua bulan saja, dikarenakan sisa anggaran yang ada di kas daerah tidak mencukupi untuk membayar TPG tersebut selama tiga bulan (Oktober, November dan Desember 2020).

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru