Disambut Antusias, Warga Curhat Soal KTP ke Andi Zunnun

MAKASSAR, Linisiar.id – Kedatangan Calon Wakil Wali Kota Makassar, Andi Zunnun Armin NH, di Jalan Mangga III, mendapat sambutan luar biasa dari warga. Mereka memanfaatkan momentum tersebut, untuk menyampaikan keluh kesahnya.

Salah seorang warga, Fatimah, mengeluhkan susahnya mengurus administrasi kependudukan, yakni KTP dan KK. Selain jarak yang cukup jauh, dari Kecamatan Biringkanaya ke Kantor Disdukcapil di perbatasan Makassar – Gowa, pengurusan KTP juga tidak bisa selesai dalam satu hari.

“Kami di Biringkanaya, urus KTP di perbatasan Makassar – Gowa. Harus meluangkan waktu satu hari. Itupun belum tentu selesai, dengan alasan tidak ada blanko,” curhat Fatimah kepada Andi Zunnun, di sela-sela acara sosialisasi di Mangga III, Paccerakkang, Kamis, 15 Oktober 2020.

Menanggapi hal tersebut, Andi Zunnun mengungkapkan, hampir di semua titik kampanyenya, warga mengeluhkan soal administrasi kependudukan. Bukan hanya Ibu Fatimah saja, tetapi hampir semua warga. Karena itu, sudah sangat tepat jika dirinya dan Calon Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo, memprogramkan downsizing pemerintahan, untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“InsyaAllah jika kami diberi amanah, urus KTP cukup di Ketua RT. Warga Biringkanaya tidak perlu lagi ke perbatasan Makassar – Gowa,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sebagai birokrat senior, Irman Yasin Limpo sangat paham dalam pengelolaan pemerintahan. Tidak perlu menunggu lama, hal tersebut bahkan bisa langsung diwujudkan setelah pelantikan.

“Semua program kami merupakan implementasi dari apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, bukan apa yang menjadi keinginan kami,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Zunnun juga memperkenalkan kartu siswa, yang terkoneksi langsung dengan absensi hingga e-raport. Para siswa juga tidak perlu lagi dibebani dengan lambang-lambang, yang sebenarnya tidak cocok jika dipasang di seragam siswa. (*)