Dianggap Lalai, Wali Kota Palopo Berhentikan Ketua RT

Rapat Paripurna Penandatanganan dan Penyerahan Rancangan Peraturan Daerah Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Palopo Tahun Anggaran 2019 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palopo, 29 Juni 2020

PALOPO, LINISIAR.ID – Seorang Ketua RT di Kota Palopo diberhentikan dari jabatannya karena dianggap lalai menjalankan tugasnya dalam pengawasan Covid-19 di lingkungannya.

“Saya tindaki RT ini karena kewajibannya tidak dia laksanakan. Dia lalai dan teledor dalam menjalankan tugasnya, dia tidak mengawasi warganya yang keluar masuk kota dan tidak memeriksakan warganya ke dokter atau puskesmas,” beber Judas dalam Rapat Paripurna Penandatanganan dan Penyerahan Rancangan Peraturan Daerah Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Palopo Tahun Anggaran 2019 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palopo, 29 Juni 2020.

Penyerahan dilakukan dari Wali Kota Palopo kepada Ketua DPRD Palopo, Hj Nuraeni.

Dijelaskan, RT dan RW perlu memahami bahwa mereka harus bekerja maksimal demi kepentingan masyarakat.

“Saya juga berharap agar kita dapat menjadi teladan bagi masyarakat kita. Artinya, kita sebagai pejabat negara, sebagai pengayong masyarakat itu, harus kita jaga,” ujarnya.

Hadir dalam rapat paripurna, Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, pimpinan dan anggota DPRD Palopo.

“Mari kita pelihara Palopo ini dengan baik. Kita syaratkan raperda ini kita pelajari dan setelah dipahami secara baik kemudian ditetapkan bersama,” pesannya.(*)