Senin, September 26, 2022

Dewan Makassar Minta Pemkot Perhatikan Kebutuhan Air Bersih Warga Tamalanrea

Populer

MAKASSAR, LINISIAR.ID – Anggota DPRD Kota Makassar, Nunung Dasniar kembali menyapa konstituen di daerah pemilihannya, Tamalanrea-Biringkanaya. Kali ini, bertemu dengan Warga Jalan Mula Baru Kelurahan Bira Kecamatan Tamalanrea, Selasa (12/4/2022).

Pada kesempatan ini, Politisi Gerindra itu menerima keluhan masyarakat. Utamanya, aspirasi mengenai pemenuhan air bersih hingga penyaluran bantuan sosial (bansos). Sebab, kata dia, dua sektor itu belum dirasakan dengan baik oleh warg sekitar.

“Kita minta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar perhatikan juga warga Kelurahan Bira. Di sana itu jarang sekali tersentuh bantuan pemerintah,” ujar Nunung Dasniar.

Soal air bersih, Nunung menyampaikan, masyarakat kesulitan mengakses air bersih. Untungnya, ada Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas). Hanya saja, iuran atau retribusi untuk mendapat jasa ini cukup mahal.

“Insya allah, nanti kita akan sampaikan ini keluhan dan aspirasi dalam paripurna. Kita juga punya Sistem Informasi Pembangunan Daerah,” tukasnya.

Terpisah, Ketua RW 5 Mula Baru Kelurahan Bira Husain mengatakan, persoalan air bersih ini menjadi kebutuhan dasar manusia. Akses ke wilayah ini sudah ada namun tak maksimal sebab jika situasi kemarau telah tiba maka aliran air tak mengalir.

“Pipa PDAM adaji masuk tapi kalau musim kemarau, tidak ada mengalir. Makanya, kita minta bu dewan bisa komunikasikan ini ke instansi terkait,” jelas Husain. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru