Sabtu, November 26, 2022

Debbie Rusdin Serap Aspirasi Warga Bontoala Minta Pengerukan Drainase dan Pemasangan CCTV

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Anggota DPRD Sulsel, Andi Debbie Purnama Rusdin, menggelar Reses Masa Persidangan Satu, tahun 2022/2023 bersama dengan warga Kecamatan Bontoala, di Hotel Ramayana, Jalan Gunung Bawakaraeng, No. 121 Makassar, Jumat (18/11/2022).

Andi Debbie tampak begitu antusias dan akrab menyambut warga Kecamatan Bontoala dengan bergerak maju serta mengajaknya bercengkrama sembari tertawa agar suasana menjadi lebih santai.

Selain itu, Andi Debbie juga menjelaskan kegiatan-kegiatan yang biasa dia lakukan, seperti Sosbang, Sosper, dan Reses.

“Jadi ada 3 kegiatan yang biasa saya lakukan, sosbang, sosper, dan reses. Saat ini saya melakukan reses yaitu dengan tujuan menyerap aspirasi warga agar bisa saya sampaikan di rapat nantinya,” jelas Legislator dari Partai Golkar ini.

Tak lupa, Andi Debbie mempertanyakan terkait permasalahan atau keluhan-keluhan yang ada di sekitar lokasi warga Kecamatan Bontoala.

“Nantinya aspirasi atau keluhan dari warga akan dicatat dan membawanya ke DPRD Sulsel dan di DPRD nantinya memberikan kepada eksekutif atau pemerintah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, beragam aduan warga nulai dari kasus maraknya perang kempok, kasus pencurian hingga permintaan pengerukan Drainase

Salah satu warga dari Kelurahan Wajo Baru Muhammad Nur, menyampaikan bahwa sekitar rumahnya sering terjadi perang kelompok dan berharap agar bisa diberikan sebuah kegiatan yang positif.

“Warga disekitar rumah saya sering kali terjadi perang kelompok dan bagaimana mereka juga bisa melakukan kegiatan agar bisa mendapatkan penghasilan,” keluhnya.

Sementara itu, Ainun Novriana dari warga Kelurahan Layang berharap agar di sekitar Jalan Layang bisa dipasang CCTV agar bisa meminimalisir terjadinya pencurian.

“hari ini banyak sekali pencuri yang ada di Jalan Layang, saya harap bisa dipasangi CCTV agar bisa meminimalisir kasus pencurian,” saran Ainun.

Berbeda dengan warga lainnya, Ratna dari warga Kelurahan Bontoala mengeluhkan terkait saluran drainase yang tidak pernah dikeruk.

“Alhamdulillah di wilayah saya aman-aman saja, tidak ada perang kelompok dan pencurian. Cuma yang menjadi kendala karena sekarang musim hujan, jadi saya harap bisa adanya pengerukan di drainase agar tidak banjir,” katanya.

Sama halnya dengan Ratna, Hasan dari warga Kelurahan Bungaejayya juga mengeluhkan masalah drainase yang sering tersumbat akibat sampah yang menumpuk, apalagi saat telah memasuki musim hujan.

“Saya mengeluhkan banyaknya saluran air yang tersumbat akibat sampah yang membuat lingkungan sekitar menjadi banjir,” kata Hasan.

Hasil dengan tatap muka dengan warga ini Andi Debbie menampung dan membawanya ke DPRD Sulsel, untuk ditindaklanjuti bersama dengan pihak terkait

Anggota Komisi A DPRD Sulsel itu juga merasa terhibur setelah bertemu dengan warga yang berada di Kecamatan Bontoala ini.(*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru