Sabtu, Desember 10, 2022

Danny-Fatma Terpilih Ketua MABI dan Kwartir Pramuka Makassar, Ketua DPRD Ucapkan Selamat

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengucapkan selamat kepada Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi yang dikukuhkan selaku Ketua Majelias Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar sisa Masa Bakti 2019-2024 di Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu 4/11/2022.

“Selamat kepada Pak Wali Kota Makassar yang baru saja dilantikan dan dikukuhkan selaku Ketua Majelis Pembimbing (MABI) Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar dan juga kepada Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi selaku Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Kota Makassar,” ujar Rudianto Lallo saat menghadiri pelantikan di Four Points by Sheraton Makassar.

Ketua DPRD Makassar itu yakin jika keduanya akan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik untuk Gerakan Pramuka di Kota Makassar. Sebab, kata Politisi NasDem itu Danny-Fatma memiliki pengalaman memimpin organisasi.

“Di bawah Komando Pak Wali dan Ibu Wawali maka Gerakan Pramuka di Makassar akan lebih kreatif dengan berbagai program inovatif serta melahirkan generasi generasi muda yang berkarakter,” paparnya.

Pengukuhan dan pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang juga selaku Mentri Pertanian Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Mantan Gubernur Sulsel dua periode itu berharap kepada seluruh pengurus dan anggota Pramuka Kota Makassar agar terus bersemangat dalam memajukan negara. Anggota pramuka, lanjut dia dapat meningkatkan sinergitas untuk mensukseskan program pemerintah termasuk program di Kementrian Pertanian.

“Pramuka organisasi resmi oleh negara yang harus dojaga oleh pemerintah, jika dijaga oleh pemerintah maka tentunya seluruh masyarakat harus turut serta menjaga dan membesarkan organisasi pramuka ini,”tutur SYL sapaan Akrab Syahrul Yasin Limpo.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto, menyampaikan akan membersarkan pramuka di Kota Makassar, pendidikan pramuka disebut tidak hanya lagi di sungai, di gunung, tetapi kedepan, pendidikan dan pelatihan dilakukan dari lorong ke lorong. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru