Curah Hujan Tinggi, Polsek Panakukang Imbau Warga Tak Dekati DAS

MAKASSAR, Linisiar.id – Tingginya curah hujan dalam sepekan terakhir membuat beberapa wilayah di Kecamatan Panakukang harus waspada, terlebih di wilayah Kelurahan Karampuang yang dilintasi aliran sungai yang menghubungkan Sungai Tallo Makassar, Senin (06/01/20).

Bripka Syarir selaku Binmas Polsek Panakukang Kelurahan Karampuang mengimbau warganya agar tidak membuang sampah di pelataran sungai agar luapan sungai tidak meluap akibat sampah yang menumpuk di pintu air.

Selain itu, Bripka Syarir juga melakukan patroli di wilayah Kelurahan Karampuang untuk mengantisipasi wilayah yang sering terkena banjir.

Tidak hanya itu, ia menyambangi warga masyarakat yang sedang berkumpul di warung kopi serta serta daerah aliran sungai, agar tidak terlalu dekat untuk mencegah adanya korban tenggelam.

“Secara umum kegiatan berlangsung lancar, masyarakat dapat menerima pesan dan himbauan kamtibmas yang disampaikan, dan juga kami dari pihak kepolisian menghimbau agar tidak membuang sampah di sungai dan beraktivitas di pinggir sungai,” ujarnya. (*)