Selasa, April 13, 2021

Curah Hujan di Palopo Tinggi, BPBD Mengimbau Masyarakat Agar Tetap Waspada

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palopo, Antonius Dengen menyebutkan, cuaca buruk yang masih menyelimuti wilayah Kota Palopo membuat BPBD khususnya Tim Reaksi Cepat (TRC) selalu standby 24 jam.

Antonius saat dikonfirmasi via WhatsApp malam ini, mengimbau masyarakat untuk menghindari lokasi-lokasi yang berbahaya seperti tempat yang banyak pohon dan papan reklame.

“Perlu saya sampaikan bahwa curah hujan malam ini cukup tinggi, Solusinya tetap kita menjaga kebersihan drainase sehingga air bisa lancar/tidak tersumbat oleh sampah. Kebersihan drainase adalah tanggungjawab bersama,” kata dia.

Untuk diketahui, wilayah rawan banjir terdapat di empat kecamatan yakni Kecamatan Wara, Kecamatan Wara Timur, Kecamatan Telluwanua, dan Kecamatan Wara Selatan. Semua wilayah rawan banjir tersebut terdapat di wilayah hilir. Yakni Marobo, Sumarambu, Padang Lambe, Dangerakko, Pajalesang, Surutanga, Pontap, dan Tompotikka.

Sementara, untuk wilayah rawan terjadi angin puting beliung, berada di wilayah pesisir, seperti di Kecamatan Telluwanua, Kecamatan Wara Selatan, Kecamatan Wara Utara, dan Kecamatan Wara Timur, yakni Ponjalae, Surutanga, dan Pontap.

Kontributor: Ayub

Editor: Busrah Ardans

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru