Bupati Wajo Agendakan Buka Puasa Sunnah Bersama Jadi Kegiatan Rutin

WAJO, Linisiar.ID – Bupati Wajo Terpilih Amran Mahmud berencana mengagendakan buka puasa bersama masyarakat secara rutin, setiap menunaikan ibadah puasa sunnah.

Kegiatan tersebut, kata dia, masuk sebagai salah satu program utama dalam Gerakan Masjid Cantik atau Gemantik. Sebuah gerakan yang dicetuskannya saat kampanye Pilkada waktu lalu.

“Kami akan budayakan buka puasa bersama di luar puasa Ramadhan bersama warga. Utamanya pada puasa-puasa sunnah yang memiliki keutamaan tinggi,” ujarnya saat menghadiri acara buka puasa Asyura 10 Muharram bersama warga Wajo di Masjid Al Muhajirin, BTN Tae Sengkang, Kamis (20/9/2018).

Amran berharap, rutinnya kegiatan seperti ini juga akan memberi inspirasi bagi generasi muda, sehingga tercipta generasi yang lebih relijius di Kabupaten Wajo.

Untuk itu, buka puasa sunnah tersebut tidak hanya akan digelar pada masjid yang dihadiri bupati. Tetapi dilakukan pula oleh seluruh jamaah di masjid se-Wajo.

“Kita berharap generasi muda kita menjadi generasi milineal yang Islami. Kita semua sepakat bahwa Wajo adalah Kota Santri. Dan kegiatan seperti ini bisa meningkatkan rasa persaudaraan di antara masyarakat, ” tutup Amran.