Senin, Mei 23, 2022

Bupati Indah Putri Resmikan Pasar Bone-bone, Tampung Ratusan Pedagang

Populer

LUWU UTARA, LINISIAR.ID – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, meresmikan penggunaan Pasar Bone-bone, yang dibangun melalui penggunaan dana Tugas Pembantuan (TP) Kementerian Perdagangan, Sabtu (2/4/2022).

Pasar tersebut dapat menampung 107 pedagang dengan rincian kios 9 unit dan lods 93 unit.

Kepala Dinas P2KUKM Luwu Utara, Muhammad Karsum, mengatakan, pembanguan Pasar Bone-bone itu, bagian dari langkah pemerintah Kabupaten Luwu Utara untuk mencapai peningkatan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

“Anggarannya dari dana TP Kemendag tahun anggaran 2021,” katanya.

Sementara, Indah Putri Indriani dalam sambutannya, mengatakan, pembangunan itu yang terpenting adalah pemanfaatan dan dampaknya ke perekonomian warga.

“Kadang kita terlalu fokus ke pembangunan dan pembagiannya. Padahal nominator untuk orang-orang yang akan menghuni sudah ada,” katanya.

Dia menjelaskan, apa yang dibangun ini bukan untuk disewakan apalagi diperjualbelikan. Karena akan dievaluasi, jika tidak dimanfaatkan dengan baik, akan ditarik dan pemerintah akan mendistribusian kepada yang memang pihak yang benar-benar ingin berdagang.

“Tugas pemerintah bukan hanya membangun fisik sarana dan prasarana tetapi tujuan utamanya adalah kesejahteraan masyarakat. Kita terbuka, kita bisa saling mengawasi hanya karena keterbukaan kita kawal pemanfaatannya,” jelasnya.

Indah juga meminta kepala pasar untuk menata pasar dengan baik, menjaga kebersihan dan keindahannya agar masyarakat yang masuk ke pasar bisa merasa nyaman.

“Saya berharap pasar ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, bisa menampung hasil-hasil dari daerah kita sendiri dan produk UMKM. Saya instruksikan pengelola agar sama-sama bisa mengedukasi pemeliharaannya,” katanya.

Pada kegiatan tersebut, Indah juga menyerahkan Qris ke pedagang pasar, bantuan dana KUR kepada pelaku UMKM Pasar Bone-bone dan penyerahan BNI agen 46.

Selain itu, juga dilakukan penandatangan kerjasama pemanfaatan Pasar Kalotok dan Pasar Baebunta.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru