Senin, Maret 1, 2021

Bupati ASA Lepas Bantuan Kemanusiaan Pemkab dan Organisasi Masyarakat ke Sulbar

Populer

SINJAI,linisiar.id – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) secara resmi melepas rombongan tim kemanusian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bersama sejumlah elemen organisasi yang membawa bantuan logistik untuk korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Mamuju, dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melalui virtual.

Pelepasan rombongan yang berlangsung di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Kamis (21/1/2021) malam disaksikan Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Pimpinan Forkopimda, dan sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai.

Iring-iringan bantuan yang dipimpin langsung oleh Asisten I Setdakab Sinjai, Muhklis Isma dikawal aparat personil gabungan dari, Polres Sinjai, Kodim 1424 dan Satpol PP.

Asisten I Setdakab Sinjai, Muhklis Isma mengatakan, daftar penyumbang peduli gempa Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulbar dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sejumlah Instanasi yang ada di Sinjai serta organisasi masyarakat sebanyak 35.

“Sasaran bantuan ini akan disalurkan kepada posko pengungsi, masyarakat pesisir, posko induk Majene, Mamuju, dan beberapa posko pengunsian warga termasuk posko pengunsian masyarakat Sinjai yang terdampak,” kata Muhlis yang juga koordinator peduli gempa Sulbar dalam laporannya.

Sementara itu, Bupati ASA menuturkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Sinjai terhadap para korban bencana alam di Sulbar

Dia berharap bantuan dari Kabupaten Sinjai dan sejumlah organisasi ini bisa membantu dan meringankan beban para korban gempa di Sulawesi Barat.

“Terima kasih saya ucapkan kepada jajaran Pemerintah dan segenap elemen yang berpartisipasi secara sukarela dalam menyumbangkan bantuan. Semoga menjadi ladang pahala untuk kita semua,” ucap ASA.

Alumni Fakultas Hukum Trisakti ini, berharap seluruh relawan yang berangkat ke Sulbar agar tetap menjaga kesehatan terutama tetap menerapkan protokol kesehatan. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Tetap berhati-hati dijalan. Kita doakan bersama semoga sampai dengan selamat begitupun saat pulang kembali di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Dalam bantuan kemanusiaan ini, salah satu organisasi yang ikut berpartisipasi yakni, Palang Merah Indonesia (PMI) dibawa kepemimpinan Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto. PMI mengumpulkan donasi senilai Rp64.245.000 dari berbagai kalangan yang kemudian dibelikan kebutuhan pokok seperti pakaian, dan makanan serta sejumlah perlengkapan lainnya.(*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru