Senin, September 27, 2021

BNN Palopo Gelar Bimtek Anti Narkoba di Instansi Pemerintah, Sekda: Mari Mulai dari Diri Sendiri

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Kota Palopo menggelar bimbingan teknis penggiat P4GN anti narkoba di intansi pemerintah dengan mengunsung tema “Bersama Kita Wujudkan Kota Palopo Tanggap Ancaman Narkoba Menuju Indonesia Bersinar” yang dilaksanakan di Resto Wae Kambas, Kel. Takkalala, Kec. Wara Selatan, Senin 6 September 2021.

Laporan Kepala BNN AKBP. Ustim Pangarain, SE.M.Si yang diwakili Kasubag Umum BNN, M. Basnur menyampaikan, bimbingan teknis penggiat anti narkoba di intansi pemerintah yang akan berlangsung dua hari.

Peserta akan diberikan pengetahuan di bidang P4GN dan keterampilan dalam menyusun rencana aksi untuk dapat dilaksanakan di lingkungan masing-masing guna mewujudkan lingkungan kerja bebas tanpa aktivitas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Berdasarkan hasil survei prevelensi penyalahgunaan narkoba yang dilakukan BNN dan pusat penelitian masyarakat budaya Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) tentang survei nasional penyalahgunaan narkoba di 34 Provinsi tahun 2019, diketahui bahwa angka prevalensi penyalahgunaan narkoba di Indonesia sebesar 1.8 % atau sekitar 3,4 juta orang penduduk Indonesia dengan rentang usia 15-65 tahun.

Dari hasil penelitian tersebut kontribusi penyalahgunaan dari kelompok pekerja adalah sebesar 2,1 % atau setara dengan 1.051.000 orang.

Untuk itu, upaya dan peran serta lingkungan kerja khususnya di intansi pemerintah secara terus-menerus digerakkan, diberdayakan untuk menciptakan lingkungan yang benar-benar bebas dan bersih dari ancaman bahaya narkoba.

Berdasarkan hal tersebut, maka Badan Narkotika Nasional Kota Palopo sebagai penggerak pelaksanaan P4GN secara terus-menerus dan berkelanjutan tetap komitmen dengan visi dan misinya memberdayakan semua komponen masyarakat.

Termasuk lingkungan kerja pemerintah untuk bersama-sama bersinergi dalam menangani permasalahan narkoba di Kota Palopo.

Sementara itu mewakili Walikota Palopo, dalam hal ini Sekretaris Daerah Drs. Firmanza DP, SH, M.Si menyampaikan ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba di Indonesia semakin hari semakin kompleks.

Oleh karena itu, pemerintah dituntut melakukan langkah-langkah yang jitu, guna memerangi bahaya narkoba tersebut.

Menyikapi hal tersebut, maka Pemerintah Kota Palopo, memberikan apresiasi kepada BNN di Kota Palopo yang telah mencermati hal ini dengan melakukan giat pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dengan tujuan menghadirkan kesadaran di kalangan masyarakat.

Untuk itu, mari mulai dari diri sendiri untuk menjauhi narkoba, agar kita juga bisa mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan tempat kita bekerja, di lingkup keluarga, maupun lingkungan yang lebih luas. (*)

 

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru