Bisa Jadi Contoh, Pertama Kali Rapat Pleno Golkar Sulsel Digelar Virtual

50

MAKASSAR, Linisiar.id – Usai sukses membawa Partai Golkar Sulsel menang di mayoritas Pilkada di Sulsel, 9 Desember 2020 lalu. Kali ini Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe kembali melakukan gebrakan di awal kepengurusannya.

Pada rapat pleno pertama di bawah komando TP, Partai Golkar Sulsel menggelar rapat pleno secara virtual, Selasa, 29 Desember 2020 malam.
Padahal, rapat perdana seharusnya digelar secara meriah mengawali kepengurusan TP selama lima tahun mendatang.

Namun, pertimbangan meningkatnya angka penularan Covid-19 di Sulsel akhir- akhir ini, Partai Golkar Sulsel memutuskan untuk menggelar rapat secara daring. Partai Golkar menghargai keputusan pemerintah untuk tidak membuat kerumunan yang bisa memancing penularan virus mematikan itu.

“Sebenarnya rapat ini kita rencanakan secara meriah dengan menghadirkam semua komponen Partai Golkar, tetapi karena pertimbangan penularan Covid 19 yang semakin meningkat, maka Pak Ketua DPD I meminta agar rapat digelar secara virtual malam ini, tentu dengan protokol kesehatan,” kata Wakil Sekretaris Komunikasi Publik DPD I Partai Golkar Sulsel, Zulham Arief usai rapat perdana, Selasa 29 Desember 2020, malam.

Rapat yang dipusatkan di Makassar Golden Hotel (MGH) Makassar itu mengagendakan pembacaan nama- nama pengurus Golkar Sulsel periode 2020- 2025 dan penandatanganan Pakta Integritas pengurus. Penandatanganan Pakta Integritas dilakukan sebagai bentuk komitmen pengurus untuk bekerja dan membawa Partai Golkar tetap berjaya di Sulsel.

“Jadi usai dibacakan nama-nama pengurus, selanjutnya pengurus menadatangani pakta integritas di depan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel,” terang Zulham.

Rapat diakhiri dengan pengarahan TP kepada pengurus DPD I Partai Golkar Sulsel.