Selasa, April 13, 2021

Bhabinsa Serda Kadir Bantu Warga Desa Binaan Rantebelu Tanam Kakao

Populer

LUWU, LINISIAR.ID – Bhabinsa Koramil 1403-01Larompong Serda Kadir, ikut bersama petani lakukan penanaman Kakao di Desa Binaan Rante Belu, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Minggu (7/3/2021).

Serda Kadir selaku Babinsa Koramil 1403-01 Larompong Desa Rantebelu menyampaikan kepada warganya agar proses penanaman Cacao tersebut tidak kekurusan harus berjarak 4 persegi tiap lubang agar rapi.

“Agar setelah penanaman Cacao tersebut betul betul jaga sekaligus di bersihkan rumputnya di pangkas ranting yang tidak perlu agar menghasilkan buah yang melimpah.Selain itu Cacao pada saat berbuah hekdaklah di semprot racun hama agar buahnya tidak di makan ulat,” katanya.

Lanjut Babinsa, selain pemupukan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai upaya dan cara merawat tanaman coklat agar berbuah lebat.

“Mulai dari penyiangan, pemangkasan, penyiraman hingga pengendalian hama dan penyakit. Dengan begitu, pertumbuhan dan perkembangan tanaman bisa optimal, sehingga produksinya pun juga nantinya akan meningkat,” ujarnya.

Dalam pendampingannya ini, Babinsa berkesempatan berbagi ilmu tentang budidaya kakao agar dapat berbuah lebat dengan memahami syarat tumbuh tanaman kakao yang dimulai dari penyiapan lahan, proses tanam, pemupukan dan juga perawatan seperti saat ini.

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru