BCA & BCA Syariah Galang Bantuan ke Palu dan Donggala

MAKASSAR, Linisiar.ID – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) tunjukkan empatinya melalui pemberian bantuan kepada warga yang terkena dampak tsunami dan gempa bumi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Wujud kepedulian ini termasuk dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA Pilar Solusi Sinergi dan BCA Syariah Peduli, kata Kepala KCU BCA Makassar, Widy Tarmizi saat menyerahkan bantuan ke Kol. Imam Purnomo di Lanud Hasanuddin, Makassar, Kamis (4/10/2018).

“Donasi berupa pengadaan kebutuhan sehari-hari serta sarana tempat tinggal darurat senilai 195 juta rupiah,” ujarnya.

Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia, katanya, sudah sepatutnya BCA dan BCA Syariah menunjukkan empati dan memberikan bantuan demi meringankan beban saudara-saudara di Donggala dan Palu yang saat ini mengalami bencana.

“Kami menyadari bahwa warga membutuhkan berbagai perlengkapan kebutuhan primer, khususnya warga yang rumahnya mengalami kerusakan dan terpaksa menempati lokasi pengungsian,” kata Widy.

Ia berharap, bantuan seperti kebutuhan pokok anak hingga masyarakat dewasa, air mineral, obat-obat, selimut, terpal serta tenda dapat memberikan manfaat yang besar kepada warga.

Menurutnya, kejadian gempa bumi seperti ini tentu tidak diharapkan, namun tentu saja dalam masa sulit ini kita harus saling bahu membahu bagi saudara kita yang tertimpa musibah ini.

“Rasa duka mendalam kami turut sampaikan kepada segenap masyarakat yang terkena dampak musibah. Sekiranya masyarakat setempat senantiasa diberi kekuatan dan ketabahan,” pungkasnya.