Kamis, Februari 25, 2021

Bantuan Subsidi Listrik Covid-19 di Luwu Berakhir Desember 2020

Populer

LUWU, Linisiar.id – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kabupaten Luwu bakal mengakhiri dan menghentikan bantuan stimulus subsidi listrik kepada masyarakat pada Desember 2020 ini.

Staf Pelayanan PLN Kabupaten Luwu, Kiky mengatakan pemberhentian itu dikarenakan bantuan subsidi listrik kepada masyarakat saat pandemi Covid-19 memang hanya sampai bulan Desember 2020.

Pemerintah pusat juga, tambah dia, belum memberikan surat edaran perpanjangan bantuan stimulus menggratiskan dan memberi subsidi listrik yang ditujukan untuk meringankan beban masyarakat saat pandemi Covid-19 itu.

“Bantuan stimulus listrik Covid-19 yang bersubsidi akan diberhentikan Desember ini karena kami belum menerima surat edaran perpanjangan dari pusat.” kata dia, Kamis, (31/12/2020).

Sementara untuk bantuan subsidi kata dia, masih.

“Bantuan yang berakhir Desember yaitu bantuan stimulus covid listrik yang bersubsidi,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pemberian bantuan menggratiskan dan mensubsidi listrik untuk meringankan beban masyarakat saat pandemi Covid-19 itu sesuai dengan instruksi presiden selama pandemi.

Subsidi itu pun telah diberikan sejak bulan April 2020 untuk para pelanggan bisnis serta sentra industri kecil sejak Mei 2020.

Bantuan stimulus Covid-19 ini diberikan kepada pelanggan dengan daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi. Stimulus bantuan yang diberikan juga beragam, diantaranya Rumah Tangga 450 VA pembebasan tagihan atau token gratis sampai dengan Desember 2020. (Fate)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru