Selasa, Maret 2, 2021

Awalnya Gemar Koleksi Tanaman Hias, Kini Mariana Bisa Penuhi Kebutuhan Keluarga di Masa Pandemi

Populer

LUWU, Linisiar.id – Seorang penjual tanaman hias Mariana mengaku bersyukur bisa memenuhi kebutuhan keluarganya di Masa Pandemi. Perempuan 38 tahun ini awalnya hanya gemar mengoleksi tanaman hias namun saat pandemi dia melihat peluang untuk menjualnya.

“Selama masa pandemi saya lihat masyarakat lebih banyak di rumah. Ada juga yang mulai menanam tanaman hias jadi saya rasa itu peluang untuk menjualnya,” kata Mariana saat ditemui Linisiar.id di Pasar Tradisional Belopa, Minggu, (3/1/2021).

Mariana menjual beraneka ragam tanaman hias di Pasar Tradisonal Belopa. Saat Pasar ramai dirinya mampu meraup keuntungan hingga Rp 500 ribu per hari pasar.

“Alhamdulillah, penghasilannya bisa mencukupi kebutuhan saya sehari-hari. Saya membeli bunga-bunga ini kemudian menjualnya kembali. Harganya dari Rp 20 ribu sampai dengan ratusan ribu. Kalau pasar lagi ramai bisa dapat sampai Rp 500 ribu, hari biasa dapatnya Rp 100 ribu,” kata Ibu lima anak ini.

Di Pasar Tradisional Belopa Kabupaten Luwu sendiri cukup banyak pedagang tanaman hias. Mariana satu di antaranya. Menjual tanaman hias kini menjadi pekerjaan Mariana ketika hari pasar. Hal itu dilakukannya agar bisa membantu kebutuhan keluarganya di masa pandemi covid-19. (Fate)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru