Arief Rahman Pimpin IKA SMPN 10 Makassar

MAKASSAR, Linisiar.ID – Arief Rahman Pabatinggi terpilih menjadi ketua Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 10 Makassar, setelah menang dari kandidat lainnya, Yuriansyah, alumni 1984.

Arief yang merupakan alumni 1986 itu mendapat 27 dari 31 suara, dalam kegiatan musyawarah besar alumni SMPN 10 Makassar, di Hotel Singgasana, Makassar, Sabtu malam (6/10/2018).

Mubes yang dihadiri alumni 1980 hingga 2017 itu mengambil tema ‘Merajut Perbedaan Mengokohkan Kebersamaan Alumni dalam Ikatan Keluarga’.

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, dalam sambutannya mengatakan, dalam mubes ini banyak harapan orang lain. Yakni, agar organisasi ini menjadi panutan dan bisa berkontribusi untuk sekolah dan anak-anak kita ke depannya.

“Jangan sampai setelah terbentuk jadi organisasi dan terpilih jadi ketua, justru tidak menjadi lebih baik dibanding pada saat IKA ini belum dideklarasikan,” ujarnya.

Syamsu Rizal berharap, dalam pemilihan Ketua IKA SMPN 10 ini tidak terjadi konflik antar alumni karena perbedaan pilihan.

“Jangan sampai gara-gara pemilihan seperti meki’ partai politik, yang tidak terpilih nanti akan membuat IKA tandingan. Jangan mau seperti itu, apalagi yang menjadi kompetitor kita itu adalah teman kita sendiri,” harapnya.

Apa yang dilakukan hari ini, kata Syamsu Rizal, adalah sebuah deklarasi yang bukan hanya bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan sekolah. Tetapi juga untuk masyarakat.