Selasa, April 13, 2021

Aplikasi Puja Indah, Inovasi Baru Pemkot Palopo dengan 14 Layanan Publik

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Pemerintah Kota Palopo melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) mengikuti  bimbingan teknis (Bimtek) penggunaan layanan Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) secara virtual.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat badan penelitian dan pengembangan daerah kota Palopo yang berlangsung selama dua hari, sejak tanggal 24 – 25 Februari 2021.

Kepala Balitbangda yang juga selaku koordinator Andi Enceng mengatakan bahwa langkah pertama yang dilakukan yaitu membuat struktur pengolah data terlebih dahulu.

“Pertama kami akan membentuk tim, yaitu membentuk struktur pengolah data yaitu admin kota dan admin OPD. Semoga dengan Puji Indah ini masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi dan pelayanan,” katanya, Kamis (25/2/2021).

Puja Indah (Pusat Jejaring Inovasi Daerah) sendiri merupakan inovasi layanan aplikasi dengan banyak kegunaan yang bertujuan mengembangkan kreatifitas penyelenggaraan pemerintah daerah berorientasi inovasi. Pun bermanfaat bagi masyarakat dan pemda sesuai dengan kebutuhannya.

Saat ini, Puja Indah telah memiliki 14 layanan, dengan pembagian 13 layanan yang berbasis pada urusan pemerintahan dan 1 layanan tematik.

  1. Layananan Perizinan

2. Layanan kesehatan

3. Layanan ketenagakerjaan

4. Lanyanan Adminduk

5. Layanan Pendidikan

6. Layanan Komoditas

7. Layanan DPRD

8. Layanan Trantibum

9. Layanan Pekerjaan Umum

10. Layanan Administrasi Pemerintahan

11. Layananan Pariwisata

12. Layanan sosial

13. Layanana perhubungan dan

14. Layanan eTernak.

Kontributor: Fatmawati

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru