Aliyah Mustika Salurkan Bantuan Alat Pengolahan Abon dan Mesin Jahit di Selayar

Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham memberikan bantuan kepada 40 kelompok usaha, di Hotel Raihan Square, Kecamatan Benteng, Kepulauan Selayar, Jumat (21/9/2018).

SELAYAR, Linisiar.id – Komisi IX DPR RI bersama Kementrian Ketenagakerjaan melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Kepulauan Selayar menyalurkan bantuan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) kepada 40 kelompok wirausaha kepada masyarakat Kepulauan Selayar.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham berupa 20 mesin jahit dan 20 alat pengolahan abon ikan, di Hotel Raihan Square, Kecamatan Benteng, Kepulauan Selayar, Jumat (21/9/2018).

Salah satu anggota kelompok wirausaha pembuatan abon ikan, Anggraeni mengungkapkan rasa syukurnya dengan adanya bantuan yang diserahkan untuk mendukung jalannya usaha yang mereka geluti.

“Alhamdulillah ini sangat bermanfaat bagi kami, dengan adanya bantuan alat pengolahan abon ini kami bisa menjalankan usaha dengan baik untuk menghasilkan abon ikan yang berkualitas,” kata Anggreini.

Dalam kesempatan tersebut, Aliyah Mustika menyampaikan rasa syukurnya karena dapat terus diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di Kepulauan Selayar.

“Alhamdulillah saya bangga dengan kabupaten kepulauan selayar, ini adalah ke 5 kali saya mengunjungi Selayar setelah 4 tahun menjabat sebagai Anggota DPR sejak tahun 2014 lalu dengan membawa program dan bantuan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Aliyah.

Semoga bantuan-bantuan ini, lanjutnya, dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kepulauan Selayar dalam pemberdayaan masyarakat terutama kaum perempuan.

“Saya harap kegiatan ini bisa berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat dan bernilai ibadah. Semoga kelompok wirausaha ini bisa membantu dalam peningkatan ekonomi, minimal bisa meringankan beban suami bagi ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok wirausaha untuk menanggung biaya perekonomian keluarga,” tutur Aliyah.

Seluruh kelompok wirausaha yang diberikan bantuan ini akan diberikan pelatihan selama 3 hari mulai tanggal 21- 23 September.

Turut hadir mewakili pemerintah Daerah, Asisten Bidang Administrasi Kabupaten Kepulauan Selayar Dahlul Malik dan Kepala Bidang Pelatihan Perluasan dan Penempatan Tenaga Kerja, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Kepulauan Selayar Nur Saleh Nurdin.