Kamis, Maret 4, 2021

Aliyah Mustika dan Kemenkes Sosialisasikan Germas di Bantaeng

Populer

BANTAENG, Linisiar.id – Ratusan masyarakat menyambut kedatangan Anggota Fraksi Demokrat DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, di Aula Hotel Ahriani, Kabupaten Bantaeng, Sabtu (26/01/2019).

Kedatangan Aliyah Mustika di Bantaeng tidak lain sebagai Anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi Kesehatan, bersama Kementrian Kesehatan Republik Indonesia untuk mensosialisasikan Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai wakil rakyat, saya jadi anggota DPR RI karena dipilih oleh rakyat, olehnya itu saya datang kembali di Kabupaten Bantaeng sebagai salah satu kabupaten di Daerah bersama Kementrian Kesehatan untuk mensosialisasikan gerakan masyarakat hidup sehat,” kata Aliyah.

Pada kesempatan tersebut, Aliyah Mustika juga mengungkapkan agar masyarakat dapat memulai pola hidup sehat dengan rutin melakukan aktivitas fisik atau olahraga serta makan makanan yang sehat.

“Kita harus rutin berolahraga, kurangi makanan berlemak, kurangi makanan siap saji seperti mie instan dan makanan kemasan yang dijual di toko-toko, karena itu semua tidak terlalu sehat untuk dikonsumsi dan berdampak pada penyakit seperti jantung, hipertensi, kolesterol dan lain sebagainya,” ujar ketua PKK Kota Makassar periode 2004-2014 ini.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar, La Ode Musafin dalam materinya mengatakan, pola hidup masyaralat saat ini sangat berbeda dengan masyarakat pada tahun 1990an.

“Kita bisa melihat, masyarakat pada tahun 1990an itu kalau beraktivitas masih banyak dengan berjalan kaki atau naik sepeda. Nah saat ini, setelah kurang/lebih 20 tahun masyarakat sudah manja, kemana-mana naik motor walapun jaraknya tidak terlalu jauh. Aktivitas seperti ini yang membuat tubuh kita kurang bergerak sehingga penyakit sangat gampang menyerang kita semua,” tutur La Ode.

Selain La Ode Musafin, juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr. Andi Ihsan sebagai pemateri. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru