Minggu, Mei 16, 2021

Aliansi FUAD Peduli Kirim Relawan ke Lokasi Bencana di NTT

Populer

Palopo, Linisiar.id – Aliansi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Peduli kembali melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu korban banjir bandang dan longsor di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kegiatan aksi kemanusiaan tersebut dilakukan dengan cara menggalang donasi di persimpangan Jalan Lampu merah Pongsimpin, Kota Palopo Minggu (11/4/2021).

Sekitar 20 orang ikut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan tersebut.

Ketua Umum Aliansi FUAD Peduli (AFP) Zulkarnain mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang berada di NTT.

“Aksi ini akan berlangsung selama lima hari, sejak hari Rabu (7/4/2021) sampai Minggu (11/4/2021). Cukup banyak masyarakat yang bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan, keikhlasan, kemampuannya dan alhamdulilah donasi yang terkumpul sebanyak Rp 5.912.000,” jelasnya

Adapun kata, Zulkarnain, penyaluran donasi yang terkumpul dengan cara mengirim 2 relawan atas nama Ilham Andi Malli dan Jacky Talib sebagai Tim Multifungsi yang akan melakukan Asesment dan Evakuasi untuk korban-korban yang masih dalam pencarian.

Lanjutnya, untuk AFD, kedepan tetap menjaga yang namanya solidaritas atas nama kemanusiaan, bukan hanya bergerak pada saat momentum saja.

“Tetap memengang teguh dari Sabda Rasulullah Khairunnas Anfahum Linnas (Sebaik baik manusia adalah dia yang bermanfaat sesamanya),” harapnya

Sebagai Ketua Umum AFP, Zulkarnain mengucapkan banyak-banyak terimah kasih kepada seluruh rekan-rekan pengurus AFP yang tetap konsisten dan semangat dalam pendirian untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan

“Saya mewakili seluruh rekan-rekan pengurus AFP mengucapkan terimah kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Palopo yang selalu menjadikan AFP sebagai Penyambung tangan atas sumbangsih yang diberikan dan Insyah Allah AFP akan meneruskan amanah masyarakat Kota Palopo,” kuncinya. (Fatmawati)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru