Senin, November 28, 2022

Ada 33 Figur Lolos jadi Calon Ketua DPC Demokrat se-Sulsel

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id  — Tuntas sudah perhelatan musyawarah cabang (muscab) serentak untuk 24 kabupaten/kota di Sulsel. Kegiatan yang berlangsung 3-5 November tersebut menetapkan 33 figur yang lolos dan memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai calon Ketua DPC.

“Jumlahnya 33 orang. Per kabupaten/kota ada yang tunggal, ada yang dua calon,” ungkap Sekretaris BPOKK-DA Sulsel, Wahyuddin Syahruddin kepada media saat dikonfirmasi.

Dikatakan, komposisi pendaftaran dengan hasil penetapan calon tidak berbeda jauh. Hanya ada beberapa daerah yang menarik berkas pencalonannya sebelum masuk tahapan penetapan calon.

“Di Takalar misalnya, Ibu Husniah Rahman menarik berkas pendaftarannya, sehingga Takalar yang tadinya tiga bakal calon menjadi dua yang memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai calon,” ungkap Pelaksana Tugas Ketua DPC Takalar ini.

Selanjutnya, kata Wahyu, para calon akan mengikuti tahapan fit and proper test dan pemaparan visi misi. “Tahapan ini, kita menunggu jadwal dari DPP,” imbuhnya.

Setelah itu, dalam waktu yang juga akan ditentukan DPP, akan dilakukan penetapan calon terpilih melalui TIM 5. Tim tersebut beranggotakan Ketua Umum, Sekjen dan Kepala BPOKK DPP ditambah Ketua dan Sekretaris DPD.

Sebelumnya, pada pembukaan muscab, Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menegaskan, baik calon tunggal maupun yang kompetisi tetap akan mengikuti tahap fit and proper test, pemaparan visi misi dan penetapan calon terpilih di TIm 5. Pada tahapan tersebut, masih ada kemungkinan kandidat gugur, tentu dengan berbagai pertimbangan.

“Calon tunggal tidak otomatis terpilih. Begitu juga yang kompetisi. Kewenangan semua ada di TIm 5,” tegasnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah menegaskan, muscab ini adalah ajang konsolidasi. Oleh karena itu, pasca muscab diharapkan organisasi makin solid dan kuat. Bukan malah terpecah-pecah.

“Muscab ini keniscayaan dalam sebuah organisasi. Setelahnya kita harap terbentuk pengurus yang lebih fresh dan solid, bukan malah terpecah-belah, karena ini bukanlah pertarungan hidup dan mati,” tegasnya. (*)

Calon Ketua DPC Partai Demokrat hasil Muscab :

1. Rismawati K Nyampa (Gowa)

2. Zulkifli Tiro (Gowa)

3. Marthen Rante Tondok (Toraja Utara)

4. Hairul P. Kulle (Enrekang)

5. Taqyuddin Jabbar (Parepare)

6. Rahmat Sjamsu Alam (Parepare)

7. Tryono Kusnan (Luwu Utara)

8. Abdul Fattah (Luwu Timur)

9. Hj.A.Murniati Makking (Bulukumba)

10. H. Sabri (Bulukumba)

11. Andi Baso Zulkarnain (Bulukumba)

12. Rustan Sello (Bone)

13. Candra (Soppeng)

14. Heruddin Tahang (Soppeng)

15. Muhtadin (Pinrang)

16. Rusdi Marwah (Takalar)

17. Sindawa Tarang (Takalar)

18. John Diplomasi (Tana Toraja)

19. Syukur Bijak (Luwu)

20. Muh. Dhevy (Palopo)

21. Irvan (Palopo)

22. Shabir (Maros)

23. dr. A. Ardiatma (Barru)

24. Andi Ridha (Barru)

25. Andi Mahmud (Selayar)

26. Andi Saenurdin (Wajo)

27. Habibi (Sidrap)

28. Heriwawan (Sinjai)

29. Adi Rasyid Ali (Makassar)

30. Hasdam (Pangkep)

31. Irwan Nursaid (Pangkep)

32. Mulyadi Mustamu (Jeneponto)

33. Herlina (Bantaeng)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru