Senin, Juni 14, 2021

72 CPNS Luwu Ikuti Latsar, Sekretaris BKPSDM Ahkam Basmin Jadi Pemateri

Populer

Luwu, Linisiar.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Pelatihan Dasar (Latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Sebanyak 72 CPNS lingkup Pemkab Luwu mengikut Latsar yang berlangsung di Wisma Karmila, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Senin (07/06/21).

Laporan Sekretaris BPSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin S.STP yang juga selaku pemateri mengungkapkan, tujuan Latsar CPNS ini untuk membentuk PNS yang profesional dan berkarakter, dibentuk oleh nilai-nilai dasar profesi PNS.

“Jadi kalau kami BKD (Badan Kepegawaian Daerah) gagal membentuk teman-teman CPNS, yang pasti menerima dampaknya adalah masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Ahkam Basmin membeberkan beberapa materi tentang BPSDM di Kabupaten Luwu, seperti tugas, tujuan dan strukturnya.

“Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai unsur utama sumber daya aparatur negara mempunyai peranan yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” katanya.

Misalnya ASN harus memiliki integritas, profesional, netral dan bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jangan acuh, masing-masing kita mempunyai tugas, tapi tugas itu tidak pasti diselesaikan masing-masing, karena kita satu kantor, bisa jadi perpaduan antara dua bidang,” tegasnya.

Ahkam Basmin juga mengajak 72 CPNS untuk bernyanyi bersama menyanyikan lagu Hymne Pamong serta meminta untuk menghapalnya.

Sekadar informasi, kegiatan tersebut berlangsung mulai dari tanggal 20 Mei hingga 10 Juni 2021. Adapun 72 CPNS Luwu diasramakan di Hotel Karmila. (Fatmawati)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru