Senin, Mei 16, 2022

Wabup Suaib Minta Camat Rampi Optimalkan Potensi SDM di Wilayahnya

Populer

RAMPI, Linisiar.id – Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Camat Rampi, Selasa (25/01/2022).

Jabatan Camat Rampi yang sebelumnya diduduki oleh Suryadi di gantikan oleh Andi Rahmat Purnama.

Dalam kesempatan itu, Suaib Mansur menegaskan seorang camat terletak pada posisinya sebagai perpanjangan tangan kepala daerah, mulai fungsi koordinasi, komunikasi hingga kebijakan strategis yang ada di desa

“Agar program pemerintah mulai kabupaten hingga pusat, sampai ke masyarakat,” ujar Suaib.

Ia menegaskan bahwa camat sebagai wujud hadirnya pemerintahan, harus memiliki latar belakang kemampuan mengayomi masyarakatnya.

“Dan itu menandakan bahwa kita ini orang pilihan yang memang harus benar-benar berada di tengah masyarakat,” katanya.

Suaib berpesan agar camat mampu menggali potensi yang ada untuk memberdayakan sumber daya manusia yang ada di Rampi.

“Kecamatan Rampi mempunyai budaya sangat ikonik, mulai dari adat istiadat hingga sumber daya manusia. Jadi jangan sia-siakan potensi yang ada. Kembangkan dan berdayakan,” ujarnya.

“Kawal program desa dan hadirkan wawasan kebangsaan sebagai wujud kebhinnekaan Tunggal Ika”.

Di kesempatan yang sama, Suaib menyampaikan agar melakukan koordinasi aktif dalam pelaksanaan pemerintahan di kecamatan.

“Koordinasi menjadi penting dilaksanakan dalam pemerintahan di kecamatan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda. Kami yakin jika ini terjalin dengan baik, maka roda pemerintahan benar-benar akan menghadirkan pelayanan untuk masyarakat,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kadisporapar yang juga Ketua IKAPTK (Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan), pemangku adat, tokei, Kepala BPP, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat Rampi.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru