2 Pasien Covid-19 Sinjai Sembuh dan Dipulangkan

Masyarakat Diharap Menerima Baik Keduanya

Jumlah pasien sembuh dari virus corona di Kabupaten Sinjai kini bertambah dua orang setelah sebelumnya mereka dirawat dan dikarantina di Hotel Harper Makassar

SINJAI, LINISIAR.ID –Jumlah pasien sembuh dari virus  corona di Kabupaten Sinjai kini bertambah dua orang setelah sebelumnya mereka dirawat dan dikarantina di Hotel Harper Makassar.

Keduanya telah dipulangkan ke Sinjai, Kamis (25/6/20). Mereka adalah perempuan masing-masing berusia 18 tahun asal Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat.

“Mereka dikonfirmasi telah sembuh setelah pemeriksaan swab berupa metode polymerase chain reaction (PCR) nya negatif,” kata Sekretaris Gugus Tugas Percematan Penanganan Covid-19 Sinjai, Drs Budiaman, di lokasi penyambutan kedatangan dua pasien sembuh itu di Gedung Media Center Gugus Tugas Covid-19 Sinjai.

Diharapkan kedua pasien sembuh itu bisa diterima baik oleh keluarga dan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kedua adik kita ini tidak hanya sekadar bisa diterima tetapi kita berharap bisa menjadi duta percepatan penanganan Covid-19, minimal di tengah keluarganya,” tandas Budiaman yang juga Kepala BPBD Sinjai ini.

Pasien Sembuh Sinjai 23 Orang

Sementara Dinas Kesehatan Sinjai melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Sinjai, Akhirani, menyebutkan dengan dua pasien sembuh itu maka daftar pasien Covid-19 yang sembuh di Sinjai tercatat sebanyak 23 orang.

“Dan yang sementara menjalani perawatan sebanyak 26 orang. Khusus dari Kecamatan Sinjai Barat, dari 15 pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif, 12 diantaranya sudah sembuh, dan 3 orang di Makassar masih menjalani perawatan, ” ungkapnya.

Usai diterima secara resmi, kedua warga Kelurahan Tassililu itu dijemput Camat Sinjai Barat, Andi Paris, lalu diantar pulang ke rumahnya.(*)