Sabtu, Agustus 13, 2022

17 Desember, Pemkot Palopo Umumkan Capaian Target Vaksinasi Covid-19

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, memimpin rapat koordinasi data Covid-19 dan realisasi pelayanan vaksinasi Covid-19.

Rakor yang diikuti Forkopimda Kota Palopo tersebut, dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Wali Kota, Rabu (1/12/2021).

Dalam rapat itu, Judas menyampaikan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan lurah, bahwa akan dilakukan pengendalian dan pengamanan di titik yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Seperti, objek wisata dan gereja-gereja yang akan melaksanakan rangkaian ibadah natal 2021.

Sementara, terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk dosis satu telah mencapai angka 63,84 persen.

Sedangkan untuk dosis kedua mencapai angka 39,75 persen, sehingga Kota Palopo telah mencapai target nasional.

“Jumlah vaksin yang tersedia di Dinas Kesehatan Kota Palopo saat ini sekitar 18 ribu dosis,” kata Judas.

Ia juga mengimbau setiap lurah dan camat mengadakan rapat, untuk membahas pelaksanaan vaksinasi sehingga target 100 persen dapat dicapai dengan baik.

“Saya berharap pelaksanaan vaksinasi di Palopo dapat mencapai target. Pada tanggal 17 Desember 2021 mendatang, akan diadakan upacara resmi capaian target vaksinasi di Pelataran Kantor Wali Kota Palopo,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Kota Palop, AKBP Muhammad Yusuf Usman, mengusulkan pelaksanaan vaksin digeser ke kelurahan yang belum pernah tersentuh vaksin. Tujuannya agar antusias masyarakat kembali meningkat.

Selain wali kota dan Kapolres, turut hadir Kasdim 1403 Mayor KV Suparman, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Taufiq, pimpinan OPD, serta camat dan lurah se-Kota Palopo.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru