118 Guru Ngaji di Sinjai Tengah Terima Insentif

Pemkab Sinjai Salurkan Insentif Keagamaan di Sinjai Tengah

Penyerahan insentif dilaksanakan di Aula Lantor Camat Siniai Tengah dan di kantor desa/kelurahan setempat, Kamis (25/6/20)

SINJAI, LINISIAR.ID – Ratusan petugas keagamaan di Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, menerima insentif triwulan pertama dari Pemerintah kabupaten Sinjai.

Penyerahan insentif dilaksanakan di Aula Lantor Camat Sinjai Tengah dan di kantor desa/kelurahan setempat, Kamis (25/6/20).

Kepala Bagian Kesra Setdakab Sinjai, Dra Dahliah AT, menyebutkan jumlah penerima insentif di Sinjai Tengah sebanyak 419 orang.

Mereka  terdiri dari imam masjid dan imam desa/kelurahan sebanyak 100 orang, guru mengaji 118 orang, penyelenggara jenazah 22 orang, 118 marbot (petugas kebersihan), 118 muadzin, dan 1 penjaga makam.

“Penyaluran insentif triwulan pertama ini meliputi periode Januari-Maret 2020 dengan total 419 orang penerima tunai,” ungkapnya.

Mekanisme penyaluran tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan menggunakan sabun sebelum masuk ke ruangan.

“Khusus untuk imam masjid desa dan kelurahan, penyalurannya dipusatkan di kantor kecamatan sedangkan petugas keagamaan lainnya di masing-masing desa/kelurahan,” terangnya.

Salah seorang penerima insentif, Muslimin, mengaku bersyukur dengan bantuan insentif tersebut.

“Alhamdulillah ini sangat bagus sekali. Pemerintah punya perhatian kepada kami yang hanya berprofesi sebagai Imam. Ini sangat kami butuhkan di tengah pandemi corona ini,” ungkap Imam Desa Saotanre ini.

Pada kegiatan itu, Ketua Tim Edukasi Gugus Tugas Covid-19, H Fadhlullah Marzuki, sekaligus memberikan edukasi terkait pencegahan covid-19 kepada imam masjid keluarahan/desa.(*)