Ganda Putri Indonesia Gagal Melaju Ke Babak Kedua Thailand Open 2019

Linisiar.id – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus bersusah payah untuk mengamankan tiket babak kedua Thailand Open 2019, Rabu (31/7/2019).

Bertanding di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, peringkat lima dunia itu mendapat perlawanan sengit dari juniornya di pelatnas, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto sebelum menang 24-22, 26-24.

Skor akhir bisa menjadi gambaran bagaimana Greysia/Apriyani harus bersusah payah menjinakan ganda putri peringkat 307 dunia tersebut. Greysia pun memuji penampilan Fadia/Ribka yang dinilai punya semangat juang tinggi dan tidak mau menyerah.


“Pengalaman ini bagus untuk modal mereka jadi pemain masa depan. Fadia/Ribka punya fighting spirit yang bagus, mereka auranya tidak kalah duluan, tapi lihat situasi dan mau fight,” kata Greysia dalam rilisnya, Rabu (31/7/2019).

“Di pertandingan tadi, Ribka/Fadia selalu mau menunjukkan kalau mau menang, kami tidak boleh lengah karena segala sesuatu bisa terjadi di lapangan,” sambungnya.

Sementara itu, Apriyani menjelaskan bahwa mereka masih beradaptasi dengan kondisi lapangan di Indoor Stadium Huamark ini. Kondisi venue yang berangin disebutnya jadi salah satu kendala sulitnya mengontrol permainan.

“Kami masih nyoba lapangan, ini pertandingan pertama kami di turnamen ini dan lapangannya cukup berangin. Selain itu, Ribka/Fadia mainnya juga lagi in sekali,” kata Apriyani.

Hasil ini membuat Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang tersisa di babak kedua Thailand Open 2019.

Selain Fadia/Ribka, dua lainnya yakni Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto sudah terhenti di babak pertama

Di babak kedua, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan wakil Prancis, Delphine Delrue/Lea Palermo. Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan.