Jumat, Februari 26, 2021

Wali Kota Makassar Imbau Warga Siaga Banjir

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengimbau kepada masyarakat untuk siaga menghadapi banjir. Imbauan disampaikan setelah melakukan pemantauan langsung di pusat ukuran ketinggian pasang surut air di Kota Makassar.

“Saya berada di Kanal Mariso. Kanal yang menjadi ukuran genangan banjir ataupun pasang di Kota Makassar. Dari pantauan satelit pukul 18.00 WITA persis pada pasang naik tertinggi pada bulan purnama, maka kemungkinan terjadi risiko banjir yang cukup tinggi,” kata Danny Pomanto, Jumat (28/12/2018).

Danny Pomanto melakukan pantauan untuk memastikan kondisi ketinggian air. Mengingat bakal terbitnya bulan purnama malam nanti. Kondisi lain yang menjadi kekhawatiran adalah tingginya intensitas hujan yang terus mengguyur Kota Makassar dalam dua hari terakhir.

Hujan yang terjadi sejak Kamis (27/12) hingga hari ini, mengakibatkan banjir di sejumlah titik di kawasan Kota Makassar. Masyarakat yang tinggal di kawasan-kawasan kanal hingga pesisir diminta untuk siaga dan ikut melaporkan apabila terjadi kondisi yang tidak terpantau.

“Kami doakan Insya Allah mudah-mudahan curah hujan bisa menurun. Semua petugas di kecamatan sudah saya perintahkan untuk standby mengawal air-air bisa mengalir dan tidak tersumbat sampah,” jelasnya.

15 Kecamatan di Makassar diinstruksikan untuk siaga selama 24 jam. Khususnya untuk malam nanti. “Saya sudah membuat semua kecamatan siaga banjir. Karena pantauan satelit, pantuan pasang, dan pantauan langsung di lapangan memberi tanda-tanda harus siaga terhadap banjir,” tegas Danny Pomanto. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru