Wakil Ketua DPRD Luwu: Hari Kesaktian Pancasila Momentum Tingkatkan Nasionalisme

Wakil Ketua II DPRD Luwu, Zulkifli

LUWU, Linisiar.id – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada hari Kamis ini, 1 Oktober 2020 terus digaungkan oleh generasi penerus bangsa di negeri ini.

Salah satunya oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Luwu, Zulkifli.

Zulkifli menilai, momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila bisa dijadikan kebangkitan bagi kita semua untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme yang cenderung mulai luntur.

“Nilai-nilai itulah yang kemudian kita maknai sebagai semangat untuk membangun kembali jati diri bangsa,”  lanjut Zulkifli kepada Linisiar.id via WhatsApp (WA), Kamis (1/10/2020).   

“Pancasila adalah dasar negara dan menjadi sumber hukum yang mengatur masyarakat Indonesia, termasuk kehidupan berpolitik. Karena itu politik sebagai salah satu infrastruktur politik serta segala sesuatu yang hadir dan lahir di Indonesia, harus tunduk pada Pancasila,” jelasnya.

Zulkifli yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Luwu berharap, pada momen Hari Kesaktian Pancasila ini, generasi muda selalu menanamkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Generasi muda wajib mengetahui sejarah. Kita harus terus mengingat perjuangan tersebut serta tidak berhenti mengingatnya sebagai ideologi yang diiringi dengan implementasi dari kelima sila dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya. (*)