Jumat, Januari 21, 2022

Tingkatkan Produksi, Kelompok Nelayan di Lutra Diberi Bantuan Sarana Perikanan

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id — Awal tahun, sejumlah Kelompok mendapatkan bantuan hibah sarana & prasarana usaha perikanan pada program kegiatan budidaya perikanan, pengembangan usaha & perikanan tangkap dari Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu Utara.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Desa Benteng, Kecamatan Malangke, Sabtu (01/1/2022).

Bupati Indah mengatakan, bantuan yang diserahkan agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Setiap kelompok dapat diukur dilihat dari dampak bantuan yang telah diberikan.

Olehnya diharapkan mudah-mudahan bantuan ini dapat mendorong tingkat produksi dan produktivitas kelompok khususnya di sektor perikanan.

Apalagi sumbangsih pertanian dan perikanan untuk PDRB Luwu utara cukup besar. “Konsentrasi pemda termasuk dalam bentuk kebijakan, seperti alokasi dana cukup besar di sektor pertanian, perikanan, dan perkebunan,” jelas Indah.

“Olehnya, apa yang kita lakukan ini betul-betul bisa berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir Anggota DPRD Luwu Utara, Amir Makhmud, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan pangan Luwu Utara, Muharwan, Kepa Dinas P2KUKM, Kasrum, Kepala Bappelitbangda, Alauddin Sukri, Plt Kepala Dinas Sosial, Jasrum, Kepala Dinas PMD, Misbah, Kepala Dinas Perhubungan, Hakim Bukara, Kepala Dinas Kesehatan, Marhani Katma, serta Camat Malangke, Akram Risa.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru