Tanggapan Jokowi Dapat Nomor Urut 1

foto: twitter @jokowi

JAKARTA, Linisiar.ID – Capres Joko Widodo memberi keterangan singkat usai pengundian nomor urut Pilpres 2019, Jumat (21/9/2018) malam. Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin langsung diadang awak media untuk dimintai tanggapan.

“Indonesia memang ingin bersatu,” kata Jokowi singkat, didampingi Ma’ruf.

Saat ditanyai tagline yang sudah disiapkan sesuai dengan nomor urut, Jokowi enggan menjawab. “Ya tunggu saja. Nanti akan ada taglinenya, akan ada hastagnya,” jawab Capres incumbent ini sembari berlalu.

Seperti yang diberitakan linisiar.ID sebelumnya, pengundian nomor urut Capres-Cawapres di Pilpres 2019 sudah dilakukan di Gedung KPU RI, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, sesaat lalu. Hasilnya, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendapat nomor urut 1. Sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat nomor urut 2.

Sebelum mengambil nomor urut, masing-masing Cawapres mengambil undian, sebagai penentu siapa yang lebih dulu untuk mengambil nomor urut capres-cawapres. Cawapres yang mendapat angka terkecil dipersilakan lebih dulu untuk mengambil undian nomor urut peserta Pilpres 2019.

Hasilnya, Sandiaga Uno mendapat angka 1, sementara Ma’ruf Amin angka 10. Seperti yang sudah-sudah, para pendukung masing-masing Capres-Cawapres lalu mengangkat atribut pasangan calon yang sudah mereka siapkan.

Sudah ada angka dalam atribut tersebut. Seperti yang diketahui, di Pilpres 2014 lalu, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa mendapat nomor urut 1. Sementara Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla mendapat nomor urut 2.