Sekretaris Nasdem Lutim: Insya Allah, Irwan Maju Kosong Satu

LUWU TIMUR, Linisiar.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang akan diselenggrakan di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) tahun 2020 mendatang.

Irwan Bachri Syam saat ini menjabat sebagai wakil Bupati siap maju sebagai Calon Bupati jika tak berpasangan lagi kepada Bupati Lutim, Mohammad Thoriq Husler.

Hal itu dikatakan langsung Sekretaris DPD Nasdem Luwu Timur Saharuddin, Selasa (24/12/2019).

“Kalau masyarakat berkehendak. Insya Allah, kami juga siap melawan Husler di Pilkada 2020 nantinya. Jika betul-betul Husler tidak lagi meminang Irwan sebagai Wakilnya untuk Pilkada 2020 di Lutim,” ucapnya.

Apalagi, lanjut dikatakan Saharuddin, sudah pernah ada isyarat partai bahwa Irwan akan menjadi kosong satu pada perhelatan pilkada di Lutim 2020.

“Sebelumnya sih, jauh-jauh hari sudah ada isyarat partai bahwa Irwan menjadi Calon Bupati di Lutim pada Pilkada nantiya. Kami juga tunduk atas perintah partai. Apalagi Irwan juga ketua Partai Nasdem di Lutim,” ungkapnya.

Untuk calon pendamping Irwan nantinya, sudah beberapa nama akan menjadi pertimbangan Irwan.

“Nama wakil pun sudah ada, tinggal Irwan-nya siapa menurutnya layak untuk mendampingnya di Pilkada Luwu Timur, untuk melawan Husler,” tegsnya.

Sebelumnya, Sekertaris DPD II partai Golkar Lutim, Zulkarnain, Senin (23/12/2019) kemarin, menegaskan bahwa kecil kemungkinan untuk berpaket kembali Husler – Irwan pada pilkada Lutim 2020.