Minggu, Juni 13, 2021

Sekprov Sulsel Apresiasi Kegiatan FASS Tahun 2021

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani menghadiri kegiatan Festival Forum Anak Sulawesi Selatan (FASS) tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-Dalduk KB) Sulawesi Selatan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel Kamis (27/5).

Abdul Hayat Gani mengaku sangat mengapresiasi dan bangga atas hadirnya kegiatan ini yang menjadi wadah menyatukan generasi muda dalam melakukan berbagai kegiatan-kegiatan produktif.

“Saya apresiasi dan bangga sekali tentu dengan koordinasi terpadu antara Pemerintah Provinsi (pemprov) Sulsel dan kabupaten, kota sesulsel, lembaga anak sehingga festival forum anak sulawesi selatan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat,” ungkapnya.

Ia menyebutkan salah satu tugas pemerintah adalah bagaimana mengawal tumbuh kembang anak dari awal hingga dewasa.

“Tentu salah satu target akhir dari kegiatan ini adalah bagaimana mengawal dan mendampingi tumbuh kembang anak dari mulai hamil, melahirkan, anak dan dewasa secara positif,” sebutnya.

Sekprov Sulsel juga mengaku untuk menentukan masa depan bangsa ditentukan dari kwalitas generasi muda.

“Didalam manusia ada sisi positif dan negatif sehingga pemerintah disini hadir untuk mengawal dan mengarahkan anak-anak kita agar tetap berada di sisi positif bahkan pemerintah membuat namanya kota layak anak (KLA) karena begitu pentingnya aspek itu,” tuturnya.

Ia menambahkan Generasi muda sulsel diharapkan bisa tampil membanggakan bangsa dan negara.

“Kita ingin generasi muda kita bisa tampil membanggakan kita, termasuk memberi ruang anak untuk bermain,bersosial dengan tetanganya perkembangan tdk bsa dilewati,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DP3A Dalduk KB Sulsel Hj.Fitriah Zainuddin Mengaku Forum anak merupakan wadah partisipasi anak dalam rangka pemenuhan hak dan perlindungan anak yang dibentuk secara berjenjang mulai tingkat nasional, provinsi, kabupaten kota hingga kelurahan dan desa.

“Forum ini beranggotakan anak dari berbagai kelompok anak, agar dapat berpartisipasi secara wajar sesuai dengan tingkat kematangan dan kedewasaannya bahkan pembentukan Forum ini telah diamanatkan dalam konvensi hak anak dan undang-undang perlindungan anak sebagai kewajiban negara dalam rangka pemenuhan hak anak diindonesia,” ungkapnya.

Ia juga menyerukan kepada forum anak se sulsel untuk terus berkreasi, berinovasi dan berprestasi serta giat belajar disekolah maupun diluar sekolah

“Kepada anak-anakku, teruslah berkreasi, berinovasi dan berprestasi melalui kegiatan anak dan jangan lupa untuk terus giat dalam belajar disekolah maupun diluar sekolah,” tuturnya.

Lebih jauh, Hj.Fitriah Zainuddin Mengajak semua pihak terkait untuk memberikan semangat kepada anak-anak dalam mengembangkan potensi kepedulian dan kepemimpinannya di forum anak.

“Forum anak adalah mitra kita dalam menyelesaikan permasalahan anak yang kompleks, marilah kita dukung anak-anak kita agar dapat tumbuh menjadi anak yang cerdas, sehat, gesit, dan berakhlak sehingga meningkatkan kualitas hidup anak-anak indonesia,” pungkasnya. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru