Senin, Agustus 2, 2021

Sekprov Sulsel Apresiasi Hadirnya Gedung Pelatihan Komunitas BLK FSPBI dan KSN

Populer

Makassar, Linisiar.id – Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani,
memberikan apresiasi kepada Konferensi Serikat Nusantara (KSN) dan FSPBI atas keberhasilan membangun gedung pelatihan Komunitas BLK FSPBI dan KSN.

Hal ini disampaikan Sekprov Sulsel saat mewakili Plt Gubernur sulsel meresmikan gedung pelatihan Komunitas BLK FSPBI dan KSN di Kabupaten Maros, Rabu (7/7).

Abdul Hayat, Mengaku dengan adanya komunitas seperti ini tentunya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Sulsel, bahkan secara nasional.

“Tentu kita ingin berbangga dengan adanya sarana prasarana ini. Ini akan menjadi sesuatu instrumen untuk pengembangan ekonomi di Sulsel. Dan tidak ada jalan lain kecuali mendukung pemulihan ekonomi nasional,” Ungkapnya.

Ia Menyebutkan Ini adalah sebuah sejarah bahwa negara hadir untuk rakyatnya.

” Ini adalah sebuah sejarah bagi kita semua. Bahwa negara harus hadir untuk memberikan perlindungan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia,” Sebutnya.

Sementara itu, Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Makassar, Fitroh Hanrahmawan, mengaku pihaknya tetap berharap lewat komunitas BLK seperti ini tetap menjaga standar pelatihan serta harus memiliki sertifikasi dari asesor.

“Pelatihan harus memiliki standar, dan harus dilengkapi dengan sertifikasi. Kami memiliki asesor dan kejuruan yang ada di BLK Makassar. BLK Makassar dengan seluruh jajaran siap berkolaborasi dengan seluruh kebutuhan dan kami berharap komunitas ini bisa menjadi tim untuk BLK Makassar,”  Ungkapnya.

Ia juga mengaku siap berkolaborasi dengan seluruh komunitas BLK. BLK Kota Makassar sudah melatih ribuan SDM dari puluhan komunitas seperti ini.

“Kita akan berkoordinasi dan kolaborasi upaya dalam menyediakan pekerja yang kompeten lewat kegiatan latihan,” Pungkasnya.

Diketahui, sumber anggaran gedung training center, mess dan workshop ini merupakan bantuan dana hibah dari Kementerian Ketenagakerjaan dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru