Jumat, Februari 26, 2021

Ratusan Anak Keluarga Tak Mampu Ikuti Sunatan Massal BKPRMI Makassar

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id -. Sekira seratus anak dari kelompok keluarga tidak mampu, mengikuti sunatan masal yang digelar Badan Kontak Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Makassar.

Kegiatan sosial BKPRMI untuk yang pertama kalinya ini, diselenggarakan di Klinik Sunat Pacica, Makassar, Rabu (30/12/2020).

Direktur Daerah LPPKM Makassar, Mahyuddin, yang bertindak sebagai ketua panitia mengatakan, sunatan massal sengaja dilakukan untuk meringankan beban masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

LPPKM sendiri adalah sebuah lembaga di BKPRMI yang menangani program kesehatan.

Menurutnya, pihaknya berkomitmen akan menggelar kegiatan seperti ini secara rutin dan telah masuk dalam agenda program tahunan BKPRMI Makassar.

“Kami rencanakan kegiatan sunatan tahun ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, untuk pelaksanaan akan dilaksanakan secara bertahap dan akan kita agendakan tiga hari ke depan hingga kuota terpenuhi dengan tetap menaati anjuran pemerintah. Khusus Kecamatan Sangkarrang akan kami lakukan langsung di lokasi. Pendataan terus kami lakukan agar dalam kesempatan lain, anak-anak yang belum disunat bisa mengikuti kegiatan ini,” kata dia.

Sementara, Ketua Umum DPD BKPRMI Makassar, Muhammad Khaerul, mengatakan, “Khitan atau sunat merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim seperti yang dicontohkan oleh nabi Ibrahim. Menurutnya, kegiatan ini juga mencerminkan komitmen BKPRMI Makassar untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dengan mengedepankan kepedulian sosial, kemandirian, dan kreativitas,” ujarnya.

Lebih lanjut ia katakan, sunatan massal ini sudah dilaksanakan sejak periode sebelumnya, hingga saaat ini terdapat ratusan anak Makassar yang disunat melalui kegiatan sunatan masal yang bekerjasama dengan PACICA. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru