Program Ibas-Rio, Wawan: Petani Tak Lagi Mengemis Pupuk

LUWU TIMUR, Linisiar.id — Program Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Irwan Bachri Syam – Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) menjadi harapan semua masyarakat Luwu Timur.

Hal itu dikatakan Wawan warga Dusun Malela, Desa Margalembo, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur, Jumat (02/10/2020).

Menurutnya, program Ibas-Rio dari sektor pertanian ini menjawab akan kebutuhan petani kecil di Kabupaten Luwu imur.

“Kami petani kecil cukup kesulitas akan kebutuhan pupuk. Bahkan sampai mengemis-mengis untuk mencari pupuk sebagai kebutuhan utama bagi petani,” ungkap Wawan.

“Hadir program Ibas-Rio di sektor pertanian dengan memberikan pupuk gratis kepada petani. Bagi petani tak lagi mengemis-gemis akan kebutuhan pupuk,” lanjutnya.

Wawan menegaskan, jika pemerintah daerah tidak pernah berpikir kebutuhan petani. Berarti pemimpinnya perlu di ganti.

“Petani hanya bersandar kepada pemerintah untuk menyediaan kebutuhannya. Jika hal itu tidak dipikirkan olehnya, maka kita seharusnya mengganti pemimpinnya. Artinya berpikir untuk lebih maju dan lebih baik,” tandasnya.

Dilain tempat, Ahmad warga Desa Wenerojo, Kecamatan Mangkutana menambahkan, bukan hanya di sektor pertanian program Ibas-Rio bagus. Di sektor Kesehatan dan Pendidikan lebih bagus lagi.

“Dari tiga sektor itu Pertanian, Pendidikan dan Kesehatan cukup erat hubungannya akan kebutuhan masyarakat kecil di Luwu Timur saat ini,” ungkapnya.

Ahmad cukup berharap pasangan Ibas-Rio salah satu kandidat maju di Pilkada Luwu Timur, dapat terpilih pada 9 Desember 2020.

“Kami masyarakat kecil cukup harapkan Program Ibas-Rio itu. Dan ketika terpilih nantinya Ibas-Rio Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, programnya bisa direalisasikannya,” harapnya.(*)