Selasa, Desember 7, 2021

Presiden RI Saksikan Vaksinasi untuk Pelajar di Sulsel Secara Virtual

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri kegiatan vaksinasi untuk pelajar yang disaksikan lansgung oleh Presiden RI Joko Widodo secara Virtual di SMKN 10 Jalan Bontomanai Makassar, Rabu (14/7).

Plt Gubernur Sulsel mengaku vaksinasi ini dilakukan untuk pelajar tingkat SMP dan SMA atau berada pada umur 12 tahun keatas

” Vaksinasi ini Untuk SMA dan SMP  yang pada range umur 12 tahun keatas, Nanti akan diikuti kabupaten/kota tentu, karena vaksin-vaksin kita sekarang sudah pendistribusian ke kabupaten kota sehingga pelaksanaan vaksinasi bisa segera dilakukan. Harapan kami, bagaimana kita kebut vaksinasinya sebagai langkah hulu untuk proses pencegahan ataupun memperoleh herd immunity untuk komunitas yang ada di masyarakat,” ungkapnya.

Ia menyebutkan jumlah yang akan di vaksin hari ini sekitar 130 ribuan siswa.

” Kalau jumlahnya sekarang yang baru di vaksin sekitar 130 ribuan siswa. Kalau misalnya kali tiga, berarti sekitar 400 ribuan, itu SMA. Kalau SMP nya kali dua mungkin 1 jutaan,” sebutnya.

Lebih jauh Plt Gubernur Sulsel mengaku target vaksinasi untuk masyarakat umum sudah mencapai 70 persen.

” Kita kan ada target ya 4,5 juta total target untuk umum. Yang tadinya target yang kita sudah melebihi target 70 persen, sekarang ditambahkan lagi target untuk masyarakat umum kalau tidak salah 4,7 juta di Sulsel dari sekitar 8,7 juta penduduk. Intinya kita menyasar sekarang masyarakat umum dari remaja akan kita vaksin di 24 kabupaten kota,” tuturnya.

Ia menambahkan untuk pembelajaran tatap muka sudah berjalan secara terbatas terutama untuk daerah atau kecamatan zona hijau.

” Sudah ada kita keluarkan edaran untuk pembelajaran tatap muka terbatas, terutama untuk daerah dan kecamatan zona hijau. Kemudian yang kuning ada pemberlakuan beberapa persen, tidak lain adalah memberikan pengaturan kepada kebijakan kepala daerah kabupaten kota yang sudah memberlakukan tatap muka secara parsial supaya aturannya jelas bahwa kita tetap memonitor, mengontrol dan tentu harus pada akhirnya izin daripada kepala daerah karena mereka yang memiliki warga langsung,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel, Heri Sumiharto berharap semua siswa dapat mengikuti vaksin yang saat ini terus dilakukan.

” Kita harap semua anak- anak (siswa) kita bisa ikut vaksin dan tentunya melalui izin orang tua sehingga dapat menekan penyebaran virus covid-19 dan bisa segera melakukan sekolah tatap muka,” ungkapnya.

Ia juga mengaku untuk saat ini pelaksanaan sekolah tatap muka bisa dilakukan di daerah zona hijau.

” Untuk zona hijau sekolah tatap muka terbatas sudah berjalan,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru