Jumat, Oktober 22, 2021

Plt Gubernur Sulsel Tinjau Tes SKD Calon ASN

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dulsel meninjau pelaksanaan seleksi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel di hari ketiga yang dilaksanakan di gedung Celebes Vonvention Venter (CCC), Kamis (16/9).

Usai peninjauan Plt Gubernur Sulsel Mmengaku secara umum pelaksanaan seleksi ASN berjalan lancar dan tertib dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Alhamdulillah berjalan lancar, dan tertib kemudian sesuai Prokes, ada tempat khusus bagi peserta yang suhunya diatas 37, kemudian yang positif ada tempat khususnya,”Uungkapnya.

Ia menyebutkan tempat seleksi ASN di ccc sudah sangat efektif dan efisien karena luas bahkan bisa untuk 10 kabupaten di Sulsel.

“Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang ketiga yang dilaksanakan di CCC sudah efisien ya karena tempatnya satu tempat dan bisa untuk 10 kabupaten untuk satu tempat,”sebutnya.

Andi Sudirman Sulaiman lebih jauh mengaku panitia harus tegas dalam menegakkan aturan termasuk bagi calon yang terlambat datang.

“Mungkin namanya tes begini memberikan kesempatan saja, kita panitia juga harus tegas bahwa kalau memang tidak pada waktunya atau tidak datang ya sudah mau di apa lagi tidak bisa masuk, Jadi kita juga tidak bisa memaksakan cepat dia dapat pekerjaan yang lebih baik karena akan menjadi PNS ataupun P3K kan bukan jalan satu-satunya untuk mencari kesuksesan tapi ini salah satu bagian dari pada yang penting,” tuturnya.

Ia menambahkan sejauh ini kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Sulsel semakin bagus termasuk dalam seleksi ASN yang semuanya sudah transparan dan sistem komputerisasi.

“Alhamdulillah bahwa memang kualitas sdm semakin kesini semakin bagus ya, pertama sudah tidak ada lagi bagaimana bagaimana kemudian intervensi dan ini sudah sistem komputerisasi ini sangat kuat sudah kan ya jadi memang kita butuh keluaran SDM itu kayak CPNS itu yang integritas tinggi kemudian bagaimana keterampilan dan skill yang mumpuni dan siap untuk menjadi pelayan masyarakat,”pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru