Sabtu, Oktober 16, 2021

Plt Gubernur Sulsel Lantik 10 Pejabat Tinggi Pratama

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Untuk pertama kalinya setelah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan. Andi Sudirman Sulaiman melantik Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Di Ruang Pola kantor Gubernur Sulsel Jum’at, 24 September 2021.

Sebanyak 10 Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) Lingkup Pemprov Sulsel yang dilantik sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sulsel nomor : 821.22/13/2021 tentang pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemprov Sulsel.

Plt Gubernur Sulsel dalam sambutannya mengatakan mutasi ini, tentu akan menjadi analisis kedepan untuk dilakukan monitoring. Apalagi para pejabat yang dilantik telah menyampaikan sumpah/janji serta fakta Integritas.

“Saya hanya meminta bantu saya, apa itu? rofesionalisme, integritas dan amanah. Saya ingin melihat profesionalisme dalam bekerja dan ada kesungguhan. Pentingnya menjaga profesionalitas, integritas, hak dan kewajiban, serta tanggung jawab,” tegasnya.

Ia juga menghimbau agar Pimpinan OPD senantiasa melahirkan inovasi dan terbosan, Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kita selalu tekankan OPD, bagaimana mencari inovasi untuk meningkatkan PAD, bagaimana memanfaatkan aset yang ada, membuat kerjasama yang tidak hanya mengandalkan APBD,” tuturnya.

Selain itu, Andi Sudirman Sulaiman menekankan pentingnya memenuhi kewajiban dan tanggung jawab atas amanah yang diberikan.

“Kalau sudah bergeser, ada hak yang dilimpahkan dan ada hak yang baru. Saya pikir ASN sudah mumpuni,”tuturnya.

“Kita diperhadapkan dengan penganggaran dan sebagainya, saya minta agar men-support semuanya. Saya di sini hanya menjalankan tugas untuk kita sama-sama untuk lebih baik,”pungkasnya.

Pelantikan ini juga disaksikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani serta Pimpinan OPD lainnya.

Adapun pejabat yang dilantik,Muhammad Firda, yang sebelumnya menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan dimutasi menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kemudian Denny Irawan Saardi menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sulsel. Denny sebelumnya adalah Kepala Disbudpar Sulsel. Lalu, Andi Hasbi yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat, Subbidang Kesejahteraan Rakyat dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Selanjutnya, Ni’mal Lahamang menjadi Kepala Dinas ESDM. Ni’mal sebelumnya merupakan Kepala BPBD Sulsel. Andi Darmawan Bintang yang sebelumnya adalah Kepala Disnakertrans, dilantik menjadi Kepala Bappelitbangda.

A Irawan Bintang menjadi Kepala Dinas Sosial dari sebelumnya menjabat Kepala Dinas ESDM. Sedangkan M Ichsan Mustari yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan, menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sulsel.

Sementara Jayadi Nas digeser menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Kesra, dari sebelumnya menjabat Kepala  DPM PTSP.  Muhammad Jufri sebelumnya menjabat Kepala Disdik, kini menjadi Kepala Disbudpar.

Terakhir Idham Kadir menjabat Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, dari posisi sebelumnya sebagai Kepala Biro Umum.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru