Peserta Benchmarking dari Kaltim Apresiasi Berbagai Inovasi di Kec Rappocini

MAKASSAR, Linisiar.id – Kecamatan Rappocini kembali menerima Kunjungan Peserta Benchmarking Tingkat. IV Angkatan XXVI Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (18/9/2019).

Rombongan disambut langsung oleh Sekretaris Camat Rappocini Ismail Abdullah untuk melihat inovasi – inovasi pelayanan publik Kecamatan Rappocini.

Dalam sambutannya Rudi Aries yang merupakan Ketua Peserta Benchmarking Kota Samarinda mengapresiasi, takjub dan bangga dengan Kecamatan Rappocini yang dikemas dengan pengelolaan manajemen dan inovasi-inovasi yang sangat luar biasa.

“Pertama kali masuk kehalaman Kantor Kecamatan Rappocini sangat wow apalagi ketika masuk kedalam, kami sangat bangga dan takjub dengan skala kecamatan itu pengemasan manajemen pemerintahan di berbagai aspek sangat luar biasa,” katanya.

Ia juga menyampaikan peran kecamatan yang menaungi 11 kelurahan dalam mengelolah manajemen kepegawaian berjalan dengan sangat baik dan didukung dengan penyediaan sarana dan prasarana.

“Kami amati kecamatan ini dikemas dengan baik seperti di Aula Emmy Saelan ini yang dikemas seperti studio dan ditunjang dengan adanya Mini War Room ini dan kita juga sempat telekonfrens dengan Bapak Camat Rappocini memang semangat dalam ber-IT diatas rata-rata setelah mendengar mudahmudahan dengan benchmarking khususnya kelompok satu yang terdiri dari perangkat lurah dan kecamatan,” ujat Rudi Aries.

Setelah menjelaskan tentang inovasi-inovasi pelayanan kecamatan seperti SiPELOR, Mini War Room dan lain-lain, Sekretaris Camat Rappocini juga mengajak kepada para peserta untuk dapat menikmati perkembangan yang ada di Kota Makassar.

“Mudah-mudah selama di Makasar bapak dan ibu betah disini setelah ini bapak dan ibu bisa berkeliling kota Makassar melihat perkembangan kota Makassar dan mencicipi kuliner-kuliner yang ada. Saya mewakili bapak camat Rappocini mengucapkan selamat datang di kota Makassar khususnya di Kecamatan Rappocini,” ujar Ismail Abdullah.

Harapan peserta Benchmarking Tingkat. IV Angkatan XXVI Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur dalam kunjungan tersebut dapat membawa semangat perubahan dalam melakukan pelayanan.

Para peserta juga melakukan orentasi lapangan di kelurahan Bonto Makkio untuk melihat perkembangan dan inovasi yang ada di Kelurahan tersebut.