Penetapan Ibas-Rio sebagai Calon Dongkrak Semangat Tim

LUWU TIMUR, Linisiar.id – Pasangan Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) resmi ditetapkan sebagai pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Luwu Timur 2020 oleh KPU Luwu Timur, Senin (5/10/2020).

Surat penetapan calon diserahkan Ketua KPU Luwu Timur, Zaenal, kepada liason officer (LO) Ibas-Rio di kantor KPU setempat.

“Setelah dilakukan beberapa tahapan dan pemeriksaan dokumen, pencalonan pasangan Ibas-Rio dinyatakan sah sebagai pasangan calon dalam Pilkada Luwu Timur,” katanya.

Agenda selanjutnya yaitu pengambilan nomor urut untuk paslon Ibas-Rio di kantor KPU setempat pada, Selasa (6/10/2020) siang.

Pasangan Ibas-Rio dipastikan memiliki nomor urut 2 karena hanya dua kontestan di Pilkada Luwu Timur dan rivalnya petahana, M Thorig Husler-Budiman, telah lebih dulu ditetapkan sebagai calon dan mengantongi nomor urut satu.

“Mudah-mudahan tidak ada halangan, besok tanggal 6 Oktober 2020 akan mengikuti acara pengambilan nomor urut pasangan Ibas-Rio,” tambahnya.

Penetapan Ibas-Rio sebagai calon pun disambut positif oleh tim pemenangan Ibas-Rio. Ketua Tim Pemenangan Ibas-Rio, Andi Baso Makmur (ABM), mengatakan penetapan calon tersebut menambah semangat tim dan relawan untuk memenangkan pasangan bertagline “Luwu Timur Lebih Baik” ini.

“Penetapan Ibas-Rio sebagai calon ini menambah spirit tim, relawan, dan pendukung untuk tetap bekerja keras memenangkan pasangan Ibas-Rio,” ujarnya.

ABM juga mengimbau kepada tim pemenangan dan relawan tetap berpolitik santun dalam mensosialisasikan Ibas-Rio serta program-programnya di masyarakat.

“Mari kita tetap bekerja dengan cara-cara santun serta menjaga protokol kesehatan selama masa kampanye,” pesannya.(*)