Jumat, Januari 21, 2022

Pemprov Sulsel Kucurkan Bantuan Perbaikan Jalan di Bantaeng

Populer

BANTAENG, Linisiar.id – Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, menyampaikan terima kasih atas kepedulian Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dalam pembangunan di Bantaeng. Salah satunya untuk ruas jalan Kayu Loe – Lannying IV.

Untuk diketahui, tahun 2021 ini Pemprov Sulsel memberikan bantuan keuangan sebesar Rp 5,5 miliar untuk peningkatan jalan ruas Kayu Loe-Lannying dengan panjang 4 km, serta pencegahan stunting dan gizi buruk.

“Kegiatan pembangunan melalui APBD telah memberikan hasil yang optimal. Demikian pula pembangunan yang bersumber dari dana bantuan daerah bawahan yang Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Ilham Azikin, pada acara peringatan 767 tahun Kabupaten Bantaeng, di Balai Kartini, Selasa (7/12/2021).

Pengerjaan ruas jalan Kayu Loe-Lannying IV itu, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bantaeng. Dimana kondisi sebelumnya sangat rusak. Hal itu pun berdampak pada akses pendistribusian hasil pertanian masyarakat sekitar.

“Kondisi terakhir (sebelum pengerjaan) di Kayu Loe yang selama beberapa tahun para petani susah mendapatkan pembeli yang hadir. Namun dengan baiknya akses itu, Alhamdulillah sangat terbantu. Tidak ada lagi hasil produksi petani yang rusak karena tidak ada yang hadir untuk mengangkut dan mendistribusikan ke pasar. Terima kasih Bapak Plt Gubernur Sulsel,” bebernya.

Ilham berharap, Pemprov Sulsel senantiasa memberikan support dan dukungan kepada Pemkab Bantaeng, baik dalam bentuk kegiatan pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat dan pemulihan ekonomi lainnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, merasa bersyukur atas pemanfaatan bantuan keuangan oleh Pemkab Bantaeng yang berjalan baik. Terlebih kondisinya akan segera rampung. Dan jalanan beraspal bisa dirasakan masyarakat dalam melalui ruas jalan Kayu Loe-Lannying IV.

“Dari laporan Bapak Bupati, progresnya sudah 95 persen. Alhamdulillah, kita turut senang pemeliharaan jalan ini sangat membantu masyarakat karena mudahnya akses dalam mengangkut dan mendistribusikan hasil pertanian ke pasar,” pungkasnya.

Andi Sudirman mengaku, pemberian bantuan keuangan itu sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Bantaeng.

“Kita harap pengerjaan jalan ini guna menjamin konektivitas sehingga dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian masyarakat,” imbuhnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru