Pemkot Palopo Salurkan Paket untuk Pekerja Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang Terdampak Corona

Penyerahan paket dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (foto: humas Pemkot Palopo).

PALOPO, Linisiar.id – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palopo memberikan bantuan kepada tenaga kerja yang bergerak di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi corona.

Penyaluran bantuan dari Kementerian Pariwisata itu berlangsung di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palopo, Selasa (30/6/2020).

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 yang juga Asisten 3 Bagian Administrasi Umum Setda Kota Palopo Dr. dr. HM. Ishaq Iskandar, M. Kes membagikan secara simbolis bantuan kepada penerima bantuan di Kota Palopo itu.

Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Palopo, IIham Hamid, SE menjelaskan, bantuan yang diberikan Kementerian Pariwisata itu untuk pelaku usaha yang bergerak di bidang kepariwisataan dan ekonomi kreatif yang terkena dampak Covid-19.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Palopo melakukan pendataan itu atas permintaan Kementerian Pariwisata.

“Paket ini tiba kemarin dan hari ini kami langsung bagikan kepada penerima bantuan atas petunjuk walikota. Sebelum paket ini kami bagikan, kami laporkan terlebih dahulu ke pada walikota untuk meminta petunjuk,” jelasnya.

Paketnya dalam bentuk dos, sehingga pemerintah kota tinggal membagikan kepada yang berhak menerima, sesuai hasil pendataan. Totalnya 680 buah paket, sesuai jumlah penerima.

Setiap dos berisi beras 5 kg dan makanan siap saji tanpa bahan pengawet.

“Untuk itu, kami cepat membagikan paket ini karena isinya makan siap saji tanpa bahan pengawet yang masa kadaluarsanya cepat,” tambahnya. (*)