Minggu, November 27, 2022

Makassar F8, Pangkoopsud II Siap Dukung Danny Hadirkan Sukhoi

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id — Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II, Marsda. TNI Widyargo Iko Putra menyatakan sikap untuk mendukung dan membantu lancarnya kegiatan Makassar International Eight Festival and Forum (Makassar F8) yang akan digelar 7 – 11 September 2022.

Hal itu diungkapkan saat Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan audiensi terkait penyelenggaraan Makassar F8 di Markas Koopsud II, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (26/08).

“Kami akan mendukung kebutuhan Pak Danny di perhelatan Makassar F8,” ucapnya.

Keseriusan itupun ditunjukkan saat Widyargo memerintahkan langsung anggotanya untuk mengecek lokasi perhelatan Makassar F8.

“Besok atau hari Minggu langsung cek. Lihat dengan seksama di titik mana pesawatnya bagus melintas. Habis itu kan bisa sarapan bubur di Pantai Losari. Senin kita rapat kordinasi bersama,” ucapnya.

Rencananya, pesawat yang akan ditampilkan yakni Sukhoi. Pangkoopsau II, Marsda. TNI Widyargo Iko Putra juga akan menurunkan pasukan untuk menampilkan Paramotor sambil memegang spanduk “Sukses F8”.

Mendengar hal tersebut, Danny berterimakasih atas dukungan Pangkoopsud II atas bersedianya untuk menyukseskan F8 ini.

“Alhamdulillah terima kasih banyak, kita minta satu malah dikasih 1-3 atraksi nanti. Soal berapa pesawat yang akan tampil kami masih akan kordinasi,” sebutnya.

Danny juga menggambarkan konsep Makassar F8 kepada Widyargo di mana ada 4 kapal Phinisi dibawa langsung dari Bulukumba yang akan berjejer di Pantai Losari.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sukhoi salah satu atraksi yang selalu dinantikan pengunjung yang menandakan event ini bertaraf international karena adanya atraksi pesawat slSukhoi,” sebut Danny.

Untuk mempermatang hadirnya Sukhoi pada Makassar F8 ini pihaknya akan menyurat kepada dua Rumah Sakit (RS) terdekat yakni Siloam dan Stella Maris.

“Kami akan menyurat ke dua RS tersebut. Surat pemberitahuan agar semuanya nyaman dan tidak kaget nantinya. Ini semua kita pikirkan kenyamanan masyarakat,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru