Jumat, Januari 21, 2022

Luwu Utara Panen Juara pada Festival Model Pembelajaran Bahasa dan Sastra

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id – Prestasi membanggakan diukir para pelajar Kabupaten Luwu Utara pada Festival Model Pembelajaran Bahasa dan Sastra Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Festival yang dilaksanakan Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan berlangsung pada tanggal 2–10 Desember 2021, di Hotel Novotel Makassar.

Pesertanya terdiri dari para pelajar SD, SMP dan sekolah sederajat se-Sulsel. Luwu Utara diwakili 5 siswa SD yang bertanding pada 2-5 Desember 2021, dan 6 siswa SMP yang bertanding 7-10 Desember 2021.

Di tingkat SD, siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) As’adiyah Nomor 268 Belawa Baru, Zahiratul Humairah Irsaniyah, berhasil keluar sebagai juara III Lomba Pidato Putri. Di tingkat SMP, Kabupaten Luwu Utara malah mendapat lebih banyak juara.

Honey Zalikah Aqila (SMPN 2 Malangke) keluar sebagai juara I Lomba Puisi Putri. Sementara Sardiansa (SMPN 1 Malangke) keluar sebagai juara II Lomba Pidato Putra. Siswi lainnya, Reski Ahmadani (MTs As’adiyah Nomor 31 Belawa Baru) berhasil jadi juara III Lomba Puisi Putra.

Tak sampai di situ, beberapa siswa lainnya juga ikut mengharumkan nama Luwu Utara. Hanisa (SMPN 1 Malangke) berhasil menjadi juara harapan 3 Lomba Pidato Putri. Pun dengan Andi Fadil Rahmat (UPT SMPN 2 Malangke) keluar sebagai juara harapan 1 Lomba Dongeng Putra.

Pendamping Luwu Utara pada Festival Model Pembelajaran Bahasa dan Sastra SD, Andi Kaslin, S.Pd., M.Pd., mengaku bersyukur atas capaian ini.

“Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan beberapa juara pada festival kali ini,” ungkap Andi Kaslin, Sabtu (11/12/2021), di Masamba.

Kata dia, capaian ini adalah sebuah prestasi yang sangat luar biasa untuk Luwu Utara di event sekelas tingkat provinsi.

“Ini prestasi yang sangat luar biasa, karena ini baru pertama kali diadakan dan kita langsung memborong beberapa piala,” kata Kaslin penuh bahagia.

Dia mengatakan, prestasi yang diraih para siswa SD dan SMP ini adalah langkah awal untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi.

“Ini adalah awal yang baik buat kita untuk dapat berbicara banyak di tingkat yang lebih tingginya nantinya,” imbuhnya.

Selain pendamping SD Andi Kasli, turut pula mendampingi Zakariyah, sebagai pendamping SMP.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru